POLITIK

Devi Ndolu Diusul PDIP Dampingi Adrianus Bria Seran jadi Pimpinan Sementara DPRD Malaka

Carlos Moniz

BETUN, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan akhirnya menyerahkan keputusan pengusulan pimpinan sementara DPRD Malaka.
“Usulan pimpinan sementara DPRD Malaka dari PDIP sudah kami terima,” bilang Sekwan Malaka, Carlos Moniz ketika di konfirmasi soal pengisian pimpinan sementara dari PDIP, Minggu (8/9/2019).

Dikemukakan, sesuai usulan PDIP yang masuk ke Setwan, Devi Hermin Ndolu ditetapkam sebagai pimpinan sementara. “Pak Devi Ndolu yang diusulkan menjadi pimpinan sementara,” paparnya.

Dengan pengusulan PDIP sebutnya, komposisi pimpinan sementara sudah komplit, dimana Golkar sebelumnya mengusulkan Adrianus Bria Seran sebagai Ketua sementara dan Devi Ndolu sebagai wakil ketua sementara DPRD Malaka. “Setelah pelantikan Senin besok, keduanya yang akan memimpin sidang, termasuk sidang-sidang selanjutnya hingga terbentuk pimpinan defenitif,” paparnya.

Carlos Moniz melanjutkan, tugas pimpinan sementara selain memimpin sidang, juga mengusulkan pimpinan defenitif. Disamping itu, keduanya membentuk alat kelengkapan DPRD (AKD) Malaka,” ungkapnya, sembari menambahkan, jika sudah terbentuk baik AKD dan pimpinan defenitif, maka tugas pimpinan sementara selesai.

Dia berharap, dengan ada pimpinan sementara yang berpengalaman tersebut, semua bisa diselesaikan secepatnya, untuk kemudian bisa membahas dan menetapkan APBD 2020. “Agenda sidang kedepan sangat padat. Karena itu diharapkan bisa pembentukan AKD dan pimpinan defenitif cepat tuntas,” tutupnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pendidikan dan Kesehatan Tetap Jadi Sentral Perhatian Pemerintah
Loading...
Loading...
Loading...
To Top