TIMOR

Festival Wonderful Indonesia di Motamasin Sepi Pengunjung

Bazar yang gelar di PLBN Motamasin.

BETUN, Kilastimor.com-Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar Festival Wonderful Indonesia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, selama dua hari terhitung Jumat (6/9/2019).
Festival ini merupakan even tahunan dari Kementerian Pariwisata yang diselenggarakan di wilayah perbatasan RI-RTDL yang meliputi tiga kabupaten masing-masing Kabupaten Malaka, Belu dan TTU.

Pantauan media ini, kegiatan hari pertama terlihat sepi dari pengunjung. Hanya terlihat Para Pelaku Usaha dan beberapa orang saja.

Para pelaku usaha memanfaatkan bazar ini untuk menjual produk yang didominasi produk lokal. Diantaranya, keripik, jagung bose, kain tenun, minuman segar dan makanan.

Dalam kegiatan festival ini, selain bazar, juga diselenggarakan konser musik.

Pejabat Kementerian Pariwisata, Sudaryana mengatakan, Festival Wonderful Indonesia merupakan implementasi dari program nawacita Presiden Joko Widodo yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan.

Menurut Sudaryana, Festival Wonderful Indonesia Crossborder Indonesia-Timor Leste ini dilaksanakan sebanyak 12 kali di wilayah perbatasan.

Rinciaan dua even di Motamasin Kabupaten Malaka, enam kali di PLBN Motaain Kabupaten Belu dan empat kali di PLBN Wini Kabupaten TTU.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Malaka, Silvester Leto dalam sambutan saat membuka kegiatan festival mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka menyambut baik kegiatan festival wonderful Indonesia..

Karena tujuan kegiatan ini adalah untuk sarana promosi Pesona Indonesia atau Indonesia Wonderful khususnya di wilayah Kabupaten Malaka. Kemudian sebagai kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi.
Selain itu, even ini juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat perbatasan.

Baca Juga :   Ini Pengakuan Peserta Tour de Timor: Malaka Sangat Indah dan Masyarakatnya Sangat Welcome

Lewat kegiatan tersebut bisa menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia sesuai targer pemerintah RI untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara.

Kehadiran wisatawan mancanegara dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Indonesia umumnya dan Malaka khususnya. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top