TIMOR

Fraksi di DPRD Belu Terima Ranperda Perubahan APBD 2019 dan Ucapkan Salam Perpisahan

Ketua DPRD Belu tandatangani pengesahan Ranperda.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Setelah melalui pembahasan panjang, dibalut dinamika yang luar biasa, akhirnya Perda APBD Perubahan 2019 disahkan oleh DPRD bersama Bupati Belu, Willybrodus Lay. Tidak saja Perda perubahan yang disahkan, namun ada juga
Perda Nomor 9 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan keteriban dan ketenteraman dan perlindungan masyarakat.

Pantauan media ini, dalam pemandangan akhir fraksi, delapan fraksi menyatakan setuju dengan dua ranperda yang diajukan oleh Pemda Belu.
Selain menyampaikan pendapat akhir fraksi, dalam kesempatan itu pula hampir semua fraksi menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih selama mengemban tugas sebagai anggota DPRD, serta memberikan ucapan selamat bertugas bagi anggota DPRD tetap terpilih serta yang baru terpilih.

Usai penyampaian pendapat akhir fraksi, dilanjutkan dengan penandatanganan pengesahan Ranperda menjadi Perda oleh Bupati Belu Willybrodus Lay bersama Ketua DPRD Januaria Awalde Berek disaksikan oleh semua anggota legislatif dan Pimpinan OPD.

Ketua DPRD Belu, Januaria Berek menyampaikan semua kejadian selama berlangsungnya pelaksanaan sidang paripurna sebagai bagian dari dinamika persidangan.
Pihaknya juga meminta kepada Bupati dan Pimpinan OPD untuk tetap menjaga hubungan harmonis antara dua lembaga serta lebih berkoordinasi dan kerjasama yang lebih solid dengan lembaga DPRD dengan personil yang didominasi oleh wajah baru.

Persidangan itu dipimpin oleh Ketua DPRD Januaria Awalde Berek didampingi Wakil Ketua I Benediktus Hale dan Wakil Ketua II, Junior Manek JR dihadiri Sekda, Petrus Bere. (ferdy talok)

Baca Juga :   Terlibat Dugaan Korupsi Pembangunan Embung, Oknum DPRD NTT Bisa Diperiksa Tanpa Izin Kemendagri

Most Popular

To Top