POLITIK

Hendrikus Fahik Dipastikan Jabat Wakil Ketua DPRD Malaka

Hendrikus Fahik

BETUN, Kilastimor.com-Kursi Wakil Ketua DPRD Malaka dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan berada dalam genggaman Hendrikus Fahik. Kepastian itu menyusul dipanggilnya calon Wakil Ketua DPRD Malaka tersebut oleh DPP PKB, Selasa (3/9/2019).
Hendrikus Fahik dipanggil ke DPP PKB, untuk menandatangani pakta integritas, sekaligus menerima SK tentang penetapan dia sebagai Wakil Ketua DPRD Malaka defenitif.

Hendrikus Fahik yang juga Sekretaris DPC PKB Malaka ketika dihubungi media ini, Selasa (3/9/2019) membenarkan dirinya dipanggil DPP PKB. “Tadi siang saya ditelepon oleh DPP, untuk menghadap Rabu besok,” tuturnya.

Dijelaskan, dalam penjelasan DPP PKB, dirinya diminta ke Jakarta untuk menandatangani pakta integritas untuk menjadi pimpinan DPRD Malaka, sekaligus mengambil SK penetapannya. “Karena sudah dihubungi dan diminta ke DPP, maka besok saya akan terbang ke Jakarta, untuk dua urusan tersebut,” papar anggota DPRD Malaka dua periode itu.

Setelah menerima SK, ujarnya, dia akan segera kembali ke Malaka, untuk mengikuti persiapan pelantikan 9 September, sekaligus memasukan SK ke Setwan untuk diproses lebih lanjut,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PKB Malaka mendapat jatah Wakil Ketua DPRD, karena berhasil meraih suara terbanyak ketiga pada Pemilu 17 April 2019. Karena jatah itu, DPC dan DPW PKB NTT mengusulkan satu nama yakni Hendrikus Fahik ke DPP untuk ditetapkan menjadi Wakil Ketua DPRD Malaka. (ferdy talok)

Baca Juga :   Berakhir Masa Kampanye, KPU Belu Tertibkan Alat Peraga Paslon
Loading...
Loading...
Loading...
To Top