TIMOR

Implementasikan Program Bupati Malaka, Kades Kleseleon Bantu Benang untuk Kelompok Penenun

Ny. Meliana Luruk Robe sedang menenun.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Desa (Kades) Kleseleon, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Alfons Nahak berkomitmen untuk mengimplementasikan program yang diusung Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran. Satu dari tujuh Program Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH, yang dijalankan yakni Peningkatan Ekonomi Keluarga melalui tenun.

Alfons Nahak yang dijumpai media ini, Jumat (27/9/2019) mengemukakan, terkait peningkatan ekonomi keluarga, pihaknya
memberikan bantuan kepada warga desa berupa benang untuk diolah menjadi kain tenun ikat khas Malaka. Bantuan benang diberikan kepada masing-masing kelompok.
Disamping memberi bantuan benang, pihaknya juga mempromosikan kain tenun ikat kepada seluruh masyarakat lokal maupun di level nasional.

Meliana Luruk Robe (58) penenun dari Dusun Beikali, Desa Kleseleon yang menerima bantuan mengatakan dirinya merasa senang dengan bantuan ini. Bantuan ini memotivasi dirinya untuk menghasilkan kain tenun yang bagus motifnya dan berkualitas.

Dirinya berharap pemerintah desa maupun kabupaten bisa membantu mencari pasaran, agar karyanya bersama warga lain, bisa dijual demi meningkatkan ekonomi keluarganya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Pengurus DPD Demokrat Bagi-bagi Masker dan Semprot Disinfektan

Most Popular

To Top