EKONOMI

Lima Pemuda Malaka Temukan Sumber Gas di Solo

Inilah ujicoba sulutkan api pada air yang mengandung gas.

BETUN, Kilastimor.com-Kandungan gas ditemukan di Kabupaten Malaka dan gas tersebut bisa ada hubungannya dengan Laut Timor yang banyak mengandung gas.
Selasa (3/9/2019) sore, sejumlah pemuda Desa Lakekukan Barat berhasil mendapat spot gas dan menyala ketika dibakar.
Sebagaimana beredar di youtube, sebanyak lima pemuda desa itu, melakukan uji coba sumber gas yang ditemukan. Ujicoba sederhana dilakukan dengan menyulutkan api dan ternyata menyala.
Sumber gas yang ditemukan berada di Dusun Solo, Desa Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima.

Salah satu pemuda pada video itu, Pisto Bere meminta daerah hingga pusat untuk melakukan upaya ekplorasi, guna mengetahui kandungan gas yang ada. Ternyata bilang wartawan itu, Malaka sangat kaya dengan kandungan gas di perut bumi.
Video itu telah ditonton ratusan kali oleh youtuber.

Marto Luan salah satu tokoh pemuda desa tersebut yang berada dalam video di youtube itu mengaku, pihaknya melakukan ujicoba setelah mencium aroma gas dari air sumur bor yang dialirkan melalui pipa.

Pihaknya lanjut dia mencoba untuk menyulutkan api dan ternyata api langsung menyambar air yang keluar dari bawah tanah. “Ketika api menyala, kami begitu kagetnya,” papar dia.

Yang pasti ujar wartawan itu, perlu dilakukan ekplorasi oleh Pertambangan Provinsi, untuk mengetahui kandungan gas, dan jika besar, maka perlu dilakukan eksploitasi demi kesejahteraan masyarakat Malaka dan NTT. (ferdy Talok)

Baca Juga :   KKB Kupang Gelar Natal dan Tahun Baru Bersama
Loading...
Loading...
Loading...
To Top