POLITIK

Manek Folo Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Belu

Ferdinandus Leu

KUPANG, Kilastimor.com-Siapa yang menjadi Ketua DPRD Belu semakin terang. Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu kepada media ini, Rabu (4/9/2019) mengemukakan dirinya baru saja melakukan cross check ke DPP Demokrat terkait SK Ketua DPRD Belu dan pimpinan fraksi.
Menurut DPP lanjutnya, SK Ketua DPRD Belu sudah ready dan tinggal diambil ke DPD. SK Penetapan Ketua DPRD Belu sudah diteken Ketua Umum, SBY dan Sekjen, Hinca Panjaitan pada Senin lalu.
“Hanya saja belum disebutkan siapa yang ditetapkan DPP,” ungkapnya.

Disebutkan, Ketua dan Sekretaris DPD PD NTT, dipanggil ke DPP pada 12 September nanti. Namun karena ada Rakercab DPC Belu dan HUT ke-18 PD, 13-14 September yang dipusatkan di Belu, maka pihaknya meminta untuk ditunda. Rencananya akan berangkat ke Jakarta pada 16 September.
“Pada saat itu, SK Ketua DPRD Belu bisa kami terima,” timpalnya.

Masih menurutnya, berbasiskan hasil fit and proper test, DPD PD NTT memang merekomendasikan, Jeremias Manek Seran Jr sebagai Ketua DPRD Belu 2019-2024. Tetapi sesuai Juklak, kewenangan itu ada di DPP. Bahkan dalam Juklak tersebut diatur bahwa DPP dapat menetapkan di luar yg direkomendasikan DPD.

Terpisah, sumber terpercaya media ini di DPP Partai Demokrat yang tidak ingin dimediakan namanya menyebutkan, Ketua Umum dan Sekjen Demokrat sudah menandatangani SK penetapan Ketua DPRD Belu. “Bapak Ketum dan Sekjen sudah tandatangani SK penetapan Ketua DPRD Belu,” paparnya.

Baca Juga :   Demokrat Malaka Target Raih Enam Kursi di Pileg 2019

Dijelaskan, Ketua DPRD Belu ditetapkan Jeremias Manek Seran Jr, sebagaimana rekomendasi dari DPD Demokrat NTT. “Pak Jeremias Manek Seran Jr (Manek Folo) yang ditetapkan sebagai Ketua DPRD Belu,” tandasnya. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top