TIMOR

Manjemen RSUD SK. Lerik Kupang Stuba di RSUPP Betun

BETUN, Kilastimor.com-Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik melakukan studi banding (Stuba) atau kaji banding di Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun Kabupaten Malaka.
Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari itu, berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (26/9/19).

“Kami melaksanakan kaji banding terkait dengan akreditasi rumah sakit Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi pertama.
RSUD S.K Lerik saat ini telah lulus akreditasi pertama, namun belum paripurna,” bilang Ketua Tim RSUD SK. Lerik, Aurelia.

RSUD S.K Lerik dan RSUPP Betun sebutnya, sama-sama rumah sakit milik pemerintah dan sama-sama Tipe C. Tetapi dalam akreritasi edisi SNARS baru diikuti pertama kali. Dari akreditasi itu, 4 Pokja telah tuntas dari 15 Pokja. Sedangkan RSUPP Betun sudah Paripurna. “Ini yang perlu kami pelajari,” katanya.

Aurelia menjelaskan, dirinya bersama tim akan berada di RSUPP Betun selama sehari ini.
Setelah acara ini, pihaknya bersama tim akan mengecek dokumen, kemudian dilanjutkan dengan memantau RSUPP Betun.

“Kami akan membawa pulang apa yang kami dapat disini dan kami terapkan di RSUD SK Lerik Kota Kupang,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktris RSUPP Betun, dr. Oktelin Kaswadie menjelaskan, sudah empat rumah sakit yang melakukan kaji banding atau studi di RSUPP Betun, kabupaten Malaka.
Rumas sakit itu diantaranya,
RSU Marianum Halilulik, RSUD Soe, RST Wirasakti dan terakhir RSUD SK. Lerik.

Baca Juga :   SKB Kabupaten Kupang Lepas 50 Peserta Diklat Angkatan I dan II

dr. Oktelin melanjutkan, pihaknya bersyukur karena RSUPP Betun sudah terakreditasi dan satu-satunya di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan itu, dia mewakili Pemkab Malaka mengapresiasi kehadiran Tim Akreditasi dari RSUD S.K Lerik, yang bersedia melakukan kaji banding di RSUPP Betun. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top