POLITIK

Mengenal Lebih Dekat dengan Bele Antonius. “Saya Terima Pinangan Nasdem untuk Kembali ke Belu”

Bele Antonius

KUPANG, Kilastimor.com-Bele Antonius lahir di sebuah kampung kecil di Belu, tepatnya di Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Provinsi NTT. Pria yang akrab disapa Anton Bele mulai menunjukan kemampuannya sejak mengenyam pendidikan di sekolah menengah pertama Seminari Lalian, Atambua.

Di kalangan umat beragama pria ini tidak asing karena menjadi katekis dan melanglangbuana ke berbagia pelosok Provinsi NTT. Banyak goresan tangannya sudah dikenal ke berbagai pelosok Provinsi NTT bahkan dunia.
Anton Bele memiliki kemampuan intelektual yang memadai dan memiliki kemampuan baik dibidang legislatif maupun eksekutif. Pasalnya, ia pernah menjadi Kepala Kantor Agama kabupaten Belu selama 10 tahun, dan menjadi anggota DPRD Provinsi NTT selama tujuh Tahun.

Mantan Ketua Komisi II DPRD NTT itu, adalah sosok ahli pembangunan yang dikenal di Provinsi NTT, karena magister dan doktoralnya di bidang Pembangunan di Universitas Salatiga.
Figur sederhana dan loyal ini, kini memiliki niat dan tekad untuk membangun Belu dengan kamampuan yang dimilikinya. Dirinya maju pada pilkada Belu bukan karena kemauannya tapi karena kesiapannya.

Mantan Ketua Dewan Kehormatan DPRD Provinsi NTT tersebut melanjutkan selama ini banyak parpol yang melakukan lobih politik namun dirinya menerima tawaran atau pinangan dari partai Nasdem untuk berduet dengan Agus Taolin.
Pria berusia 72 tahun ini memiliki tekad untuk membangun Belu karena diminta oleh masyarakat dan parpol untuk mengabdi di di Belu.

Baca Juga :   Demokrat Malaka Target Raih Enam Kursi di Pileg 2019

Anton Bele tidak bergelimang harta, tetapi banyak ilmu dan nurani yang tak terbandingkan. Pria berkulit putih ini memiliki komitmen dan konsisten dalam berbagai hal yang berkaitan dengan hidup.

Bele Antonius adalah sosok Pria yang punya banyak ketegasan, ketegasan itu nampak pada guratan wajanya, memiliki senyuman khas yang memikat.

Kepada media ini ia menegaskan, dirinya benar-benar siap untuk maju pada Pilkada Belu 2020 mendatang. ia tidak ingin mengecewakan kepercayaan yang ditawarkan kepadanya.
Banyak pengalaman yang membesarkan dirirnya bahakan ia sudah melanglangbuana ke berbagai belahan dunia.

Biografi Singkat

DR. Bele Antonius MSi, lahir: 18 April 1947 di Lakmaras-Lamaknen. Ia menamatkan Sekola Rakyat (SR) yang kini dikenal Sekolah Dasar Fulur 1959. Kemudian dirinya melanjutkan pendidikan di Seminari Menengah Lalian: 1959-1966. Seminari Tinggi Ledalero: 1968-1974. Sekolah Tinggi Kateketik, Yogya: 1978-1980. Magister Studi Pembangunan: Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, 2002-2004. Menyelesaikan Doktor Studi Pembangunan 2005-2011.

Disamping itu, ada sejumlah kursus yang dijalani seperti, kursus sosiologi Pastoral, 6 bulan, di Belanda, 1986. Kursus Kitab Suci, 6 bulan, Nemi-Roma, 1995.

Pekerjaan: Guru Agama di SMP St. Yosef, Weluli, 1967. Penyiar Suara Keuskupan Atambua di RPD (Radio Pemerintah Daerah) di Atambua, 1975. Guru SPGAAK Warta Bakti Kefa, 1976-1978. Katekis di Kefa, 1981. Sekretaris Umum PUSPAS, Atambua, 1982-1986. Kepala Kantor Agama Kabupateb Belu 1987-1996. Anggota DPRD NTT 1997-1999. Kepala Bidang Bimas Katolik Kanwil Agama NTT 2000-2004. Dosen STIPAS 2002-2014. Anggota DPRD NTT, 2014-2019. Dosen Filsafat Fakultas Pascasarjana Interdisipliner di Univ Kristen Satya Wacana Salatiga sejak 2014 sampai sekarang.
Bele Antonius juga merupakan koresponden beberapa majalah seperti DIAN, HIDUP, TRUBUS, ASIA FOCUS. (sani asa)

Baca Juga :   Jeriko Siap Mundur dari DPR RI. Maret Deklarasi Pasangan Calon
Loading...
Loading...
Loading...
To Top