RAGAM

Paus Tunjuk Uskup Agung Jakarta jadi Kardinal

Mgr. Ignatius Suharyo/IST

JAKARTA, Kilastimor.com-Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo diumumkan Paus Fransiskus untuk menjadi salah satu kardinal dari 13 kardinal baru.
Pengangkatan Ignatius Suharyo menjadi Kardinal akan digelar dalam Consistorium alias Sidang Para Kardinal pada 5 Oktober di Vatikan.

“Pada Minggu (1/9/2019) pukul 12.00, Paus Fransiskus mengumumkan 13 kardinal baru di Vatikan. Salah satu kardinal yang diumumkan oleh Paus Fransiskus yakni Mgr Ignatius Suharyo Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Ketua KWI, Uskup TNI/Polri) dari Indonesia,” kata Sekretaris Keuskupan Agung Jakarta, Romo V Adi Prasojo, Minggu (1/9/2019.

Atas penunjukan tersebut, Keuskupan Agung Jakarta pun berterima kasih kepada Paus Fransiskus atas kepercayaannya kepada Gereja Katolik Indonesia.
“Profisiat untuk Bapa Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, dalam mengemban tugas perutusan baru sebagai kardinal,” sebutnya.

Sebelumnya, Paus Fransiskus berencana mengangkat 13 kardinal baru saat khotbah mingguan Angelus, di Vatikan.
Dalam khotbah tersebut, Paus menyebut kardinal tersebut akan berasal dari sejumlah negara di Amerika Utara, Amerika Tengah, Eropa dan Asia. Secara spesifik, kardinal ini akan ditunjuk dari negara seperti Kuba, Kongo, Indonesia dan Maroko. (*/hendrik)

Baca Juga :   Banjir Landa Desa Motaain, Malaka Barat, Warga Pilih Mengungsi
Loading...
Loading...
Loading...
To Top