POLITIK

Pelantikan DPRD Malaka Tetap 9 September. Sekwan: Baru Golkar yang Serahkan Nama Ketua Sementara

Carlos Moniz

BETUN, Kilastimor.com-Pelantikan 25 Anggota DPRD Malaka dipastikan berlangsung pada 9 September mendatang. Kepastian itu disampaikan Sekretaris DPRD Malaka, Carlos Moniz saat dihubungi kilastimor.com, Minggu (1/9/2019).

Dikemukakan, jadwal pelantikan tidak ada perubahan, selain karena semua administrasi pelantikan lengkap, juga Ketua Pengadilan Negeri Atambua, telah bersedia untuk melantik 25 anggota DPRD Malaka, Senin (9/9/2019).

“Untuk SK Gubernur tentang pengangkatan 25 anggota DPRD Malaka sudah diterbitkan, dan Ketua Pengadilan Atambua juga bersedia melantik tepat jam 10:00 pagi. Dipastikan semua berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.

Pelantikan Anggota DPRD Malaka sendiri sebutnya, akan dilaksanakan di Glori Hall, Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka. “Untuk gladi bersih akan dilaksanakan 6 september 2019 nanti,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia memohon maaf kepada simpatisan, karena hanya bisa menyaksikan prosesi pelantikan melalui infocus atau layar lebar yang sudah disiapkan Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malaka, akibat keterbatasan tempat.

Menyoal pimpinan DPRD Sementara Malaka, Sekwan menyebutkan, hingga kini barulah Golkar yang mengajukan nama Adrianus Bria Seran sebagai Ketua Sementara. Sedangkan PDIP belum mengusulkan pimpinan sementara.
“Kemungkinan besok mereka masukan nama pimpinan sementara,” ungkapnya.

Terkait Pimpinan Defenitif, dia mengatakan sampai sekarang belum diusulkan. Kemungkinan partai masih menunggu keputusan partai, siapa yang akan ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Malaka.

Untuk diketahui, pimpinan DPRD Malaka, akan diisi olrh tiga partai, diantaranya Golkar sebagai Ketua DPRD, PDIP dan PKB mendapat jatah kursi Wakil Ketua I dan II di DPRD Malaka. (edy sumantri/ferdy talok)

Baca Juga :   Pleno DPD II Golkar Belu, Falens-Cypri Unggul

Most Popular

To Top