POLITIK

Pemda Alokasikan Anggaran Pilkada Belu pada APBD Perubahan. Ini Besarannya

Marsel Mau Meta

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Belu, dalam APBD Perubahan 2019 telah mengalokasika anggaran pelaksanaan Pilkada 2020 kepada KPU Belu.

Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Belu, Marsel Mau Meta yang dikonfirmasi media ini, Senin (2/9/2019) di gedung DPRD Belu mengemukakan, Pemda Belu telah mengalokasikan anggaran pelaksanaan Pilkada 2020 dalam APBD Perubahan.

Anggaran yang dialokasikan katanya, untuk memenuhi kebutuhan KPU dalam menjalankan tahapan pilkada. Anggaran yang dimasukan dalam APBD Perubahan untuk mencover kegiatan KPU mulai September hingga Desember nanti.
“Anggaran yang disiapkan sesuai dengan permintaan KPU,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, anggaran untuk KPU Belu dialokasikan sebesar Rp 201.201.558. Anggaran itu untuk jalankan tahapan-tahapan yang sudah dimulai.

Sisa kebutuhan anggaran KPU Belu, timpalnya, akan dialokasikan dalam APBD murni 2020. “Ini dana awal, nanti kita alokasikan sisanya pada APBD murni,” imbuhnya.

Untuk diketahui, KPU Belu telah mengusulkan anggaran pilkada Belu senilai Rp 21 miliar. Dana itu untuk membiayai honorarium penyelenggara seperti PPK, PPS dan KPPS. Selain itu untuk sosialisasi maupun pengadaan surat suara.

Namun TAPD Belu dalam pembahasan internal mengurangi anggaran sekira Rp 3 miliar, dan hanya mengakomodir anggaran sekira 18 miliar. (ferdy talok)

Baca Juga :   Terkait Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Melki Laka Lena Minta Sikap Resmi Polri, Kejagung dan BPK

Most Popular

To Top