TIMOR

Pemkot Kupang Siapkan Program UKS di Setiap Sekolah

Yos Rera Beka

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang menggelar rapat koordinasi pelaksanaan peningkatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Kegiatan itu dibuka Asisten Pemerintahan Sekda Yos Rera Beka, di ruang Garuda, Kantor Wali Kota, Rabu (25/9/2019.

Pantauan media ini, peserta yang hadir dalam rapat tersebut sebanyak 25 pelaksana UKS dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan.

Yos Rera Beka yang mewakili Wali Kota Dr. Jefri Riwu Kore dalam sambutannya menyampaikan UKS merupakan dari pelayanan kepada masyarakat. “Karena ini suatu kebutuhan anak-anak di sekolah untuk mendapatkan layanan kesehatan di tiap-tiap sekolah. Kehadiran UKS dengan sendirinya akan munculkan kesadaran terhadap kesehatan. Apabila ada yang sakit maka harus jalani pemeriksaan medis,” ujarnya.

Ia menambahkan lewat rakor ini, pemerintah menjalankan fungsi eksekutif dalam mempersiapkan setiap program-program sehingga dapat dijalankan oleh setiap UKS. “Tugas pemerintah mempertajam peran UKS di setiap sekolah,” ungkap Yos.

Kabag Kesra Setda Kota Kupang, Drs. Matheus Estakheus mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar dapat mengetahui kendala dari setiap pelaksana UKS di sekolah maupun Puskesmas. Dengan demikian bisa ditindaklanjuti oleh pelaksana program UKS yang terbaru.

“Jumpa bersama para pelaksana dari puskesmas maupun sekolah untuk sharing bersama untuk mengetahui kendalanya apa-apa. Sementara besok kami akan mengunjungi beberapa sekolah yang selama ini menjalankan praktek UKS,” pungkas Matheus. (sani asa)

Baca Juga :   Tanggul Tuntas Dibangun, Warga Motaain, Malaka Barat Lega

Most Popular

To Top