POLITIK

Rakercab Demokrat Belu Rekomendasikan Willy Lay Calon Tunggal Bupati Belu dari Demokrat

Willy Lay terima pernyataan sikap PAC Demokrat se-Kabupaten Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Forum Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Demokrat Kabupaten Belu menghasilkan sejumlah rekomendasi. Salah satu rekomendasinya adalah, Willybrodus Lay menjadi calon tunggal yang diusulkan Partai Demokrat sebagai Calon Bupati Belu dalam Pilkada 2020 mendatang.

Helio Caitano Moniz, Wakil Ketua IV DPC Demokrat Kabupaten Belu didampingi Ketua Bappilu DPC Belu, Gasper U. Medah, Wakil Ketua I DPC Belu Bene Mones, Wakil Ketua PAC Tasifeto Barat mengatakan hal itu, dalam jumpa pers, Jumat (13/09/2019) di Arena Rakercab.

Keputusan Rakercab untuk Willy Lay yang kini menjabat sebagai Bupati Belu karena berkinerja baik, yang merupakan hasil penilaian pengurus Demokrat, juga Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Helio menyebutkan, dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan dengan memohon restu para leluhur Rai Belu, kami Keluaga Besar Partai Demokrat Kabupaten Belu, yang diwakili Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Se-Kabupaten Belu dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu yang dilaksanakan di Atambua, ibukota Kabupaten Belu, pada tanggal 13 September 2019, mendukung dan mencalonkan kembali Bapak Willybrodus Lay, Ketua DPC Demokrat Belu yang saat ini menjabat sebagai Bupati Belu, srebagai satu-satunya calon Bupati Belu pada Pilkada 2020.

Ditanyai tentang calon wakil bupati pemdaping Willy Lay sapaan karibnya, Helio dengan diplomatis mengatakan Demokrat mendukung kepemimpinan keduanya hingga 2021 nanti. Namun untui calon wakil bupati, pihaknya masih menunggu komunikasi dengan partai koalisi, sebab Demokrat Belu hanya memiliki empat kursi di DPRD dan membutuhkan dua kursi tambahan. “Komunikasi tentunya dilakukan oleh Willy Lay dengan partai koalisi. Semua akan jelas nantinya,” tuntasnya.

Baca Juga :   Serahkan SK PNS, Bupati Malaka Minta Kerja dengan Jujur

Terpisah, Ketua Panitia Rakercab Demokrat Belu, Magel Lona saat membacakan rekomendasi lainnya mengemukakan sejumlah poin rekomendasi: 1. Segera pergantian personil pengurus DPC yang pindah partai dan tidak sejalan dengan visi dan misi partai. 2. Revisi pengurusbanak cabang
3. Membentuk tim lima dalam rangka persiapan jelang pemilu.
4. Secara aklamasi Rakercab mencalonkan kembali Willybrodus Lay sebagai calon bupati.
5. Memerintahkan fraksi untuk sukseskan RPJMD Bupati dan Wakil Bupati hingga 2021 mendatang.

Sementara itu, Maksimilianus Klau saat membacakan pernyataan sikap pengurus PAC menjelaskan, pihaknya mendukung dan mencalonkan Bupati Belu, Willybrodus Lay sebagai calon tunggal bupati Belu. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top