EKONOMI

Tim Gabungan Verifikasi CPCL Bantuan Ternak Babi

Tim verifikasi pose bersama kelompok calon penerima bantuan ternak.

BETUN, Kilastimor.com–Tim verifikasi gabungan dari BPTU–HPT Denpasar, Dinas Peternakan Provinsi NTT dan Bidang Peternakan Kabupaten Malaka melakukan verifikasi terhadap kelompok calon penerima dan calon Lokasi (CPCL) bantuan ternak babi di Malaka.

Tim verifikasi itu akan bekerja selama dua hari
untuk mengetahui keberadaan kelompok calon penerima bantuan ternak babi yang siap menerima bantuan itu.
Dari hasil verifikasi itu, tim akan menilai kalau para kelompok sudah siap menerima bantuan dimaksud.

Plt Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan melalui Kabid Peternakan dan Keswan pada Malaka, Methilde Seran S.Pt mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Jumat (6/9-2019)

Dikatakannya, tim verifikasi gabungan dari BPTU–HPT Denpasar, Disnak Provinsi dan Bidang Peternakan Kabupaten Malaka terbagi dalam 2 tim melakukan verifikasi kelompok Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) bantuan ternak babi dari Dirjen Petenakan dan Kesehatan Hewan sebanyak 200 ekor untuk 20 kelompok tani ternak yang tersebar di 12 kecamatan.

Dijelaskannya, tujuan kegiatan verifikasi adalah untuk mengetahui keberadaan kelompok calon penerima bantuan ternak babi, pembenahan administrasi kelompok dan pembuatan kandang.

“Kelompok menyanggupi untuk memelihara ternak babi bantuan yang ditandai dengan penandatanganan surat pernyataan kesanggupan kelompok diatas meterai oleh ketua kelompok,” tuntasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Bupati Malaka: Hambat Pengurusan Izin, Pejabat Langsung Dicopot
Loading...
Loading...
Loading...
To Top