TIMOR

Warga Solo Diminta Jangan Panik dengan Temuan Sumber Gas

Hery Kotta

BETUN, Kilastimor.com-Tim Pakar RPM, Hery Kotta menaruh perhatian atas munculnya gas di Dusun Solo, Desa Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima, Malaka.
Hery Kotta Kepada media ini, Rabu (4/9/19) mengatakan, lokasi semburan gas harus segera ditandai oleh masyarakat dab Jumat nanti, tim akan turun ke lokasi semburan gas.

Menurut dia, semburan gas itu ini disebut gas seeps, dan pernah muncul di Umakatahan beberapa tahun lalu. Namun karena panik, penduduk menimbunnya. Ketika ditimbun maka gas akan mencari jalan lain.
“Kasus seperti ini juga terjadi di Op, TTS. Warga membakar hutan pada radius 100 meter dan terjadi semburan api. Penduduk panik dan menutup,” tutupnya.

Dikemukakan, pihaknya memiliki data gas and oil seeps di sepanjang daerah Selatan Timor. “Kita punya data seeps oil n gas,” bebernya.

Heri kota juga meminta kepada penduduk yang dekat dengan keberadaan sumber gas, agar jangan diapa-apakan, bahkan dijaga saja agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.
“Pagi hari jika ingin menyalakan api, maka terlebih dahulu lempar area itu dengan batu, karena ada gas yang terkonsentrasi sejak malam. Jika tidak, bisa menyebabkan ledakan ketika tersulut api. Lemparan batu dimaksudkan agar gasnya terurai dan baru dinyalakan api. (edy sumantri)

Baca Juga :   Pemda Malaka Harus Fokus Realisasikan Program Pro Rakyat
Loading...
Loading...
Loading...
To Top