POLITIK

Willy Lay dan Anton Bele Resmi Terdaftar di Gerindra Belu. “Dua Balon Lain Belum Kembalikan Berkas”

Balon Bupati Willy Lay resmi daftar di Gerindra Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak dua Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wabup Belu resmi mengembalikan formulir ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Belu. Adapun dua balon yang mengembalikan formulir dan resmi terdaftar yakni Balon Bupati Belu, Willybrodus Lay yang juga petahana, dan Balon Wabup Belu, Anton Bele.
Anton Bele mengembalikan berkas ke Gerindra, Jumat (27/9/2019) kemarin dan Willy Lay mengembalikan berkas, Sabtu (28/9/2019).

Ketua DPC Gerindra Belu, Salmon Tonak didampingi tiga anggota DPRD Belu masing-masing, Marthen Martins Naibuti, Awalde Berek dan Agus Pinto serta sejumlah fungsionaris mengemukakan, hari ini pihaknya telah menerima pengembalian berkas pendaftaran dari Balon Bupati Belu, Willybrodus Lay. Pengembalian berkas dilakukan sendiri oleh Willy Lay didampingi fungsionaris Partai Demokrat Belu dan sejumlah tim.

Dengan penyerahan itu, maka baru satu balon bupati yang telah mengembalikan berkas pendaftaran ke pihaknya untuk bertarung dalam Pilkada Belu 2020 mendatang. “Baru Pak Willy Lay yang serahkan kembali semua persyaratan pendaftaran ke kami,” bilangnya di.Sekretariat Gerindra Belu.

Untuk Balon Wabup Belu lanjutnya, baru Anton Bele yang menyerahkan berkas pendaftaran ke pihaknya, Jumat (27/9/2019) kemarin.

Dengan demikian kata dia, baru dua balon yang terdaftar secara resmi di Partai Gerindra. Sedangkan Balon Bupati Belu, Agus Taolin dan balon wabup, Arnaldo Siku Tavares belum memasukan berkasnya.

Terpisah, Balon Bupati Petahana, Willybrodus Lay kepada media ini usai pendaftaran mengemukakan, pihaknya telah resmi mendaftar di Gerindra. Dalam pendaftaran itu kata dia, dirinya mendaftarkan diri secara perorangan dan belum dalam bentuk paket. Apalagi Gerindra membolehkan balon mendaftar secara perorangan tidak wajib paket. Kalaupun mendaftar secara paket, pihaknya pasti siap.

Baca Juga :   Tulus Dialog dengan Warga Empat Desa di Malaka Barat

Dia berharap Gerindra bisa kembali berkoalisi dengan pihaknya, untuk bersama berjuang dan mengulang cerita sukses dalam Pilkada Belu 2015 lalu. “Kami harap bisa diakomodir, untuk berjuang bersama untuk masyarakat Belu,” pungkasnya. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top