NASIONAL

Bupati Malaka Minta Dua Hal Ini Kepada Menkes

BETUN, Kilastimor.com-Menteri Kesehatan Republik Indonesia canangkan secara Nasional Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) dan minum obat secara serentak di Lapangan Umum Betun, Jumat (4/10/2019).

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran(SBS) pada sapaan selamat datang Dihadapan ribuan hadirin yang hadir, mengatakan pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Malaka merasa gembira dan sangat senang karena kabupaten Malaka dijadikan tempat kegiatan Belkaga tingkat nasional.

Pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka katanya, siap menjalankan dan mensukseskan program nasional ini,” tutur SBS sapaan karib Bupati Malaka itu.

“Ibu Menteri Kesehatan dan Bapak dan bu Yang Saya Hormati, pada kesempatan ini saya akan ajukan 2 permohonan kepada seorang Ibu kata (SBS) yang pertama kama berada di khwasana perbatasan dua negara yaitu Timor Leste dan Australia, agar rakyat malaka masyarakat perbatasan ini tidak berobat ke luar negeri.
Mohon alokasikan sedikit anggaran untuk fasilitas (rumah sakit umum penyangga perbatasan (RSUPP) milik Pemda malaka
Lanjut SBS, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dokter spesialis sangat dibutuhkan di wilayah Malaka. “Jadi permintaan saya selaku bupati cukup dua saja karena saya mau lanjut ke dua priode,” tutur SBS, dan di sambut tepuk tangan ribuan pengunjung.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr.Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) sambutannya menjawab apa yang diminta SBS. Permintaan Bupati Malaka sangat baik karna demi kepentingan rakyatnya, tapi bapak harus tahu bahwa tidak lama lagi ada pelantikan Presiden,
Tentu menterinya akan diganti yah kalau saya belum diganti saya pasti penuhi,” kata Menkes.

Baca Juga :   Dengan Air Tambah Panenan

Menkes Nila melanjutkan, bapak bupati tidak perlu khawatir permintaan tersebut pasti akan terpenuhi karena semua yang diminta untuk kepentingan rakyat Malaka. (edy sumantri)

Most Popular

To Top