HUKUM & KRIMINAL

Demi Keamanan, NB Mendapat Perlindungan dari Kemensos

Korban mendapat perlindungan dari Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak dan Kememsos.

BETUN, Kilastimor.com-NB Korban Persekusi dan penganiyaan di Beitahu, Desa Babulu Selatan, Kobalima, Kabupaten Malaka, telah mendapat perlindungan.
NB kini dalam perlindungan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Malaka, dan Petugas Pendamping Perlindungan Anak dari Kementerian Sosial yang bertugas di Kabupaten Malaka.

Petugas Pendamping Perlindungan Anak, Jansen Liberto Seran kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah sering menangani kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur. Namun tidak sesadis yang dialami NB. Kekerasan ini begitu brutal dan tidak punya rasa kemanusiaan dari para terlapor.

Menurut Jansen, demi keamanan pihaknya akan menitipkan NB di Susteran SSpS Betun. Setelah proses surat menyurat selesai, korban akan dititikan ke Balai Rehablitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus di Naibonat.

“Jika pihak kepolisian membutuhkan keterangan dalam periksaan, akan kondisikan lebih lanjut,” tutu Jansen sapaan karibnya. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   Satgas Pamtas RI-RDTL Kembali Amankan Kembali 6,6 Ton Mitan di Motaain
Loading...
To Top