HIBURAN

Kaka Slank Bakal Ramaikan Festival Fulan Fehan 2019

Bupati Belu beri keterangan pers soal Festival Fulan Fehan.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Festival Fulan Fehan (FFF) 2019 bakal digelar, 25-28 Oktober nanti. Festival kali ini mengangkat tema “Musika Rai Belu”. Demikian dikatakan Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam jumpa pers, Rabu (23/10/2019) di ruang rapat Bupati Belu.

Bupati yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda Belu, Hironimus Mauluma mengemukakan, Festival Fulan Fehan setiap tahunnya mengangkat tema yang berbeda. Jika sebelumnya mengangkat soal tarian tradisional Belu, maka pada FFF tahun 2019 mengangkat musik-musik tradisonal yang ada. “Tahun ini beda dengan FFF yang digelar sebelumnya,” bilang dia.

Dalam FFF ini, akan dihadirkan penyanyi Kaka Slank dan koreografer Eko Suprianto. Bakal hadir juga Menteri Muda Pariwisata Timor Leste dan utusannya. Tentunya seru dan menarik untuk disaksikan oleh masyarakat Belu dan sekitarnya.

Masih menurutnya, kegiatan pada 25 Oktober yakni Fiesta Timoresia, baik bazzar dan kuliner, juga Fulan Fehan Adventure serta kompetisi dansa. Kegiatan pada 26 Oktober yakni, senam raih bintang, student fashion show dan Atambua Community Show. Sedangkan 27 Oktober ada kegiatan lomba mewarnai, literasi anak dan fashion show tenun ikat. Pada puncak FFF, ada Klibur Kultura Loro Oan Pagelaran Musik Rai Belu di Fulan Fehan.

Diuraikan, dalam FFF, selalu saja ada yang baru ditampilkan, terutama seni dan musik asli Belu yang mulai dilupakan. Tujuannya yakni budaya orang tetap terjaga. Tujuan lain bisa mendatangkan wisatawan mancanegara.

Baca Juga :   Gwyneth Paltrow Kencani Kreator GLEE Chris Martin

Untuk musika Rai Belu, diperkirakan diramaikan 1.500 orang, termasuk dari Timor Leste, yang ikut berpartisipasi dalam even tersebut. “Tentunya ini menjadi kebanggaan dan kehormatan orang Belu. Karena itu saya ajak semua bisa ikut acara puncak FFF 28 Oktober nanti. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top