RAGAM

Lay: Kehadiran Pimpinan DPRD Belu Sebagai Pemacu Semangat Kerja Sama

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tiga pimpinan DPRD Belu, telah resmi diambil sumpah dan janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Atambua, Anak Agung Gede Susila Putra, SH, M.Hum, Jumat (11/10/2019). Adapun tiga pimpinan DPRD Belu yang diambil sumpah dan janji yakni, Ketua DPRD, Jeremias Manek Seran Jr, Yohanes Jefri Nahak dan Cyprianus Temu sebagai Wakil Ketua I dan II DPRD Belu.

Pantauan media ini, pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Belu dihadiri Bupati Belu, Willybrodus Lay, Ketua TP PKK Belu, Ny. Vivi Ng. Lay, Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Nugroho, Kajari Belu Alfons G. Loe Mau, Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak, Ketua Bawaslu, Andre Parera, Sekwan Belu, Servas Boko, pimpinan OPD dan para undangan lain.

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya mengemukakan, pemerintah memberikan apresiasi atas proficiat atas pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten Belu.
Disebutkan, dalam mengawali tugas hendaknya mendasari dengan pengabdian yang mengedepankan tujuan, sebagaimana termuat dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yakni melindungi setiap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia dalam melaksanakan tri fungsi dewan perwakilan rakyat daerah.

Dikatakan, menjadi harapan bersama bahwa momentum ini dijadikan pemacu semangat segenap anggota dewan yang terhormat, untuk memanfaatkan lembaga ini sebaik-baiknya, sebagai jalur aspiratif yang efektif, dengan pola pendekatan yang arif dan bijaksana etis, humanis terhadap segala masalah yang dialami masyarakat.

Baca Juga :   Perlu Politicall Will dalam Memberantas Judi di Malaka

“Peristiwa ini juga menjadi Jalan bagi kita untuk terus membangun komunikasi secara intens dengan pemerintah daerah, untuk mewujudkan komitmen sebagai mitra demi terwujudnya masyarakat Belu yang berkualitas, maju, mandiri, sejahtera berbudaya dan demokratis,” ungkapnya.

Dirinya yakin dan percaya, bahwa Ketiga orang yang memimpin DPRD akan menjalankan tugas dengan baik.

Masih menurutnya, tiga pimpinan berasal dari Partai Demokrat dari Partai Golkar dari Partai Nasdem. Tentunya mereka akan menjaga marwah partai. Pasalnya, mereka adalah orang-orang pilihan rakyat yang diyakini mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan masyarakat Kabupaten Belu tercinta.

Dia meminta, pergunakanlah kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dengan jiwa yang tulus dan bertindak secara Arif bijaksana dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pimpinan DPRD kabupaten Belu.

Pages: 1 2

Most Popular

To Top