HUKUM & KRIMINAL

Persekusi, Kades Babulu Selatan Sedang Diperiksa, Enam Tersangka Lain Sudah Ditahan

AKBP Christian Tobing

BETUN, Kilastimor.com-Tujuh pelaku persekusi atas NB (16) telah ditetapkan sebagai tersangka dan enam diantaranya diamankan anggota Buser Satreskrim Polres Belu dan Polsek Kobalima.
Sementara Kepala Desa Babulu Selatan, Paulus Lau saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Kobalima.
Hal ini dikatakan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (29/10/2019).

Kapolres Belu menuturkan, ketujuh pelaku diamankan pihaknya setelah adanya laporan dari paman kandung korban, tentang keponakannya (NB) yang dianiaya.

“Dari laporan yang kita terima, ada tujuh orang yang melakukan penganiayaan terhadap korban. Setelah dapat laporan, kita lakukan penyelidikan. Kita panggil para saksi. Atas keterangan saksi, kita naikan status menjadi tersangka. Kemudian kita bergerak cepat memburu para tersangka. Hasilnya enam orang kita amankan. Sementara Kadesnya lagi diperiksa karena baru diamankan saat pulang dari Timor Leste,” kata Tobing.

Kapolres Belu menambahkan, kasus tersebut akan ditangani secara serius oleh penyidik Satreskrim Polres Belu, untuk mengetahui secara pasti motif persekusi yang dilakukan oleh para tersangka terhadap remaja perempuan asal Kobalima tersebut.

“Kasus ini sudah ditangani langsung Polres dan pastinya Kita akan lakukan pemeriksaan secara intensif, agar secepatnya kita ketahui peran dari masing-masing yang diduga pelaku. Dan juga kira-kira motifnya apa sehingga mereka dengan tega menyiksa korban hanya karena sebuah cincin yang hilang, yang belum tentu diambil oleh korban,” tandasnya.

Baca Juga :   Terdakwa Human Trafficking Kesal Karena Polisi Tak Bisa Menangkap Alex Massan

Untuk korban sendiri, lanjut perwira melati dua itu, sudah mendapatkan pendampingan dari unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres Belu. Selain karena dibawah umur, Polisi juga mengantisipasi munculnya trauma setelah mendapatkan penyiksaan di depan umum.

Untuk diketahui, tujuh pelaku persekusi NB, di Dusun Beitahu, Desa Babubulu Selatan yang ditetapkan sebagai tersangka antara lain, Margareta Hoar, Paulus Lau, Endik Kasa, Bene Bau, Domi Berek, Marsel Ulu dan Melki Tes. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top