POLITIK

PKB Inisiasi Lahir Poros Ketiga dalam Pilkada Belu 2020. Ini Parpol Bakal Koalisinya

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dukungan partai politik untuk kandidat Bupati dan Wakil Bupati Belu mulai mengkristal. Nasdem bersama partai koalisinya maupun Demokrat dengan sejumlah mitra politiknya. Walau belum resmi ada keputusan partai, namun gelagat politik itu mulai terbaca.
Berdasarkan rumor yang beredar, Nasdem digadang-gadang membangun koalisi bersama Gerindra, sementara Demokrat membangun kekuatan bersama PDIP dan Golkar serta Hanura.
Atas polarisasi politik itu, disinyalir hanya akan ada dua pasangan yang bertarung dalam pilkada Belu, yakni Willybrodus Lay dan pasangannya serta Agustinus Taolin-Anton Bele.

Melihat polarisasi politik yang ada, PKB berniat menjadi poros sendiri atau poros ketiga. “Kami akan buat poros baru nanti,” bilang Antonius Ugahari Luan, Kamis (3/10/2019).

Dia mengemukakan, pihaknya tengah membangun komunikasi intensif dengan sejumlah partai, untuk memenuhi poros ketiga.
Adapun partai yang diajak untuk membangun poros baru antara lain, PAN, PKPI, PPP dan PKS. “Komunikasi terus kami bangun dengan partai-partai tersebut. Kami berharap bisa bangun satu poros,” timpalnya.

Disebutkan, pihaknya terus membangun kesamaan persepsi dan garis perjuangan kedepan. Dan sejauh ini ada kesamaan agenda dan perjuangan, yakni lahir poros baru.
“Komunikasi kami berjalan baik dan semua punya niat yang sama,” imbuhnya.

Ditanyai siapa yang bakal diusung poros ketiga, dia menjelaskan masalah siapa yang diusung, akan dilihat setelah pendaftaran. Bila lahir poros ketiga, bakal lebih seru permainan politiknya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Kilas Sejarah RRI dalam Mempertahankan Merah Putih
Loading...
Loading...
To Top