POLITIK

Polres Belu Ajukan Dana Pengamanan Pilkada Rp 4 Miliar

Marsel Mau Meta

ATAMBUA, Kilastimor.com-Setelah menyelesaikan pembahasan dan penandatanganan Dana Pilkada untuk KPU dan Bawaslu Belu, Pemda Belu kini mulai membahas dana pengamanan untuk Polres Belu dan Kodim 1605/Belu.

Kepada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Belu, Marsel Mau Meta yang dihubungi media ini, Rabu (23/10/2019) mengemukakan, pihak Polres Belu telah mengajukan dana pengamanan Pilkada kepada Pemda Belu.

Dana pengamanan yang diajukan bebernya senilai Rp 4 miliar lebih. Dana tersebut, untuk pengamanan Pilkada di semua 75 desa/kelurahan serta dan 12 kecamatan di Kabupaten Belu.
“Saat ini, TAPD sedang membahas kebutuhan tersebut, sehingga belum diketahui angka pasti yang dialokasikan untuk Polres Belu,” tuturnya.

Disamping itu, TAPD juga sudah menerima usulan dana pengamanan dari Kodim 1605/Belu. Nilai dana yang dibutuhkan sebesar Rp 900 juta. “Kami juga sedang membahas ditingkat TAPD,” imbuhnya.

Marsel Mau Meta melanjutkan, kebutuhan dana pengamanan baik Polres dan Kodim Belu, totalnya mencapai Rp 5 miliar lebih. Namun semua masih harus dibahas, untuk dilihat angka-angkanya.

Sebelumnya, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing yang dikonfirmasi mengemukakan, Polres Belu telah mengajukan kebutuhan dana pengamanan kepada Pemda Belu. “Kami sudah ajukan dana Pilkada. Saya lupa berapa nilainya. Semua akan dibahas bersama Pemda Belu,” tuntasnya. (ferdy talok

Loading...
Baca Juga :   Politisi Senayan, Ferry Kase Siap Bertarung dalam Pilgub 2018 Mendatang
Loading...
To Top