TIMOR

SBS: Hadirnya Pimpinan DPRD Malaka Bagai Hembusan Angin Segar

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) kepada wartawan usai Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malaka dalam rangka pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Malaka Periode 2019-2024 di ruang sidang DPRD Malaka, Kamis (10/10/19) mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT, yang telah meresmikan pimpinan DPRD Malaka sesuai usulan dari tiga partai pemenang terbesar pemilu legislatif tahun 2019.

Mereka diantaranya, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran dari Partai Golkar, Wakil Ketua I, Devi Hermin Ndolu dari PDIP dan Hendrikus Fahik sebagai Wakil Ketua II dari PKB.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD sementara bersama anggota yang telah menyepakati dan hari ini kita dapat menyelenggarakan sidang istimewa tanpa hambatan.
“Peristiwa pengucapan sumpah dan janji pelantikan Pimpinan DPRD Malaka hari ini, merupakan salah satu momen penting dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Malaka dalam lima tahun kedepan,” katanya.

Dikemukakan, pimpinan DPRD yang bersifat kolektif kolegial harus diwujudkan dengan membangun kebersamaan dalam semangat gotong royong.
Hanya dengan semangat gotong royong dan niat pengabdian yang tulus, maka amanat sebagai wakil rakyat dalam rumah besar aspirasi demokrasi ini akan berjalan dengan baik.

“Harapan kita bersama, semoga setelah pelantikan ini dapat membawa hembusan angin segar bagi proses pemerintahan di Kabupaten Malaka sehingga semakin efektif, efisien, harmonis dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan baik pelayanan pemberdayaan maupun pembangunan.

Baca Juga :   Apel Kesadaran Korpri, Wawali: ASN Utamakan Pelayanan Humanis

Masih menurutnya, dalam Penyelenggaraan pemerintahan daerah DPRD merupakan unsur penyelenggaraa pemerintahan di daerah, yang kedudukannya setara dengan kepala daerah.
Maka DPRD mempunyai tanggung jawab yang sama dengan kepala daerah untuk mewujudkan tujuan penyelenggaran pemerintahan daerah.

SBS melanjutkan, pemda akan bermitra dengan DPRD dan merupakan syarat mutlak yang tidak ada tawar-menawar dalam proses berpemerintahan yang baik, guna menjamin optimalnya dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.
Dia berharap kedua lembaga berada dalam satu semangat dan satu jiwa membangun Malaka. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top