NASIONAL

Smart City untuk Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengemukakan, Smart City bukan Hanya soal banyaknya Wifi, tapi dititikberatkan pada kualitas pelayan publik.
“Smart City lebih kepada kualitas pelayanan publik yang baik bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi dipersulit soal urus adminsitrasi dan lain-lain,” kata Jeriko saat jumpa pers di Suba Suka Kupang, Rabu (16/10/2019).

Dalam kesempatan itu Jeriko bersama Presiden Citynet yang juga Bupati Sidoarjo menjelaskan terkait dengan kegiatan seminar dan Sharing Best Practice Citynet Indonesia tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Kupang, 16-18 Oktober 2019. Tema yang diangkat yakni Strategi Pengembangan Smart City.

Jefri juga memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada presiden citynet yang sudah bersedia untuk memberikan pemahaman tentang smart city di Kota Kupang.

Sementara Presiden Citynet yang juga Bupati Sidoarjo, Syaifulilah mengemukakan,
Gerakan Menuju 100 Smart City yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI membawa perubahan mendasar bagi penataan konsep pembangunan daerah/kota.

Pemanfaatan teknologi informasi dan pengembangan inovasi menjadi kunci utama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena tujuan utama Smart City adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Program yang digagas Kementerian Kominfo tersebut mendorong para kepala daerah untuk berlomba-lomba mewujudkannya, dengan menyusun masterplan Smart City sebagai kerangka implementasi pembangunan Smart City didaerahnya masing-masing sesuai dengan kulturnya.

Baca Juga :   Hanya Ditandatangani Satu Pimpinan DPRD, Dokumen RAPBD Perubahan Belu Dikembalikan Pemprov NTT

Pages: 1 2

Most Popular

To Top