TIMOR

Terkait Tes CPNSD 2019, Ini Penjelasan Bupati Belu

Willybrodus Lay

ATAMBUA, Kilastimor.com-Seleksi CPNS tahun 2019 akan dilangsungkan di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Belu. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin mengemukakan, pembukaan seleksi CPNS akan berlangsung pada 25 Oktober 2019.

Terkait pembukaan seleksi CPNS tersebut, Bupati Belu, Willybrodus Lay yang dikonfirmasi Minggu (20/10/2019) mengemukakan terkait CPNSD Belu, dirinya akan mengumumkan Senin besok. “Besok saya akan sampaikan formasi maupun informasi seleksi CPNSD Belu lainnya,” tuturnya.

Dia meminta para pencari kerja, untuk mempersiapkan diri baik semua persyaratan terkait, juga mempelajari semua soal-soal ujian. “Ya..kita semua belajar biar berhasil dalam ujian nanti,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, mengumumkan proses pendaftaran CPNS 2019 dan PPPK akan dibuka pada 25 Oktober 2019.

“Mulai 25 Oktober. Sudah siap,” kata Syafruddin di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019) 2019 sebagaimana dikutip dream.co.id.

Sayangnya, Syafruddin tidak merinci lebih lanjut kementerian yang akan membuka pendaftaran CPNS 2019. Karena itu merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo.

Dia menambahkan, untuk formasi pendaftaran CPNS tahun 2019 ada sebanyak 100 ribu formasi. Dari 100 ribu formasi yang ada, kebanyakan dari tenaga pendidikan dan kesehatan.

Untuk informasi resmi pendaftaran CPNS 2019, sebaiknya rajin mengunjungi kanal media sosial BKN, situs resmi BKN, atau kanal media sosial dan situs yang dikelola oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/D).
Karena jadwal pendaftaran CPNS 2019 dan PPPK sudah diumumkan, maka kamu sebaiknya mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Baca Juga :   Konsumsi Miras di Pesta Nikah, Diduga Oknum Polisi Tembak Dua Remaja di Belu

Berikut ini dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran CPNS 2019 dan PPPK yakni:
Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Ijazah, Transkrip Nilai, Pas foto
dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan K/L/D yang akan dilamar, termasuk SKCK.
Syarat pendaftaran CPNS 2019 dan PPPK ini sebaiknya dipersiapkan dari jauh hari. Agar ketika melakukan pendaftaran CPNS tidak ada yang tertinggal. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top