EKONOMI

Terminal Kupang Bakal Dirubah jadi Kupang Square

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang dan Ikkon melaksanakan fastival ekonomi kreatif bagi muda-mudi di Kota Kupang. Kegiatan ini dilaksanakan di Suba Suka Paradise, Kamis, (17/10/2019).

Direktur I Ikkon, Hasan dalam sambutannya menyebutkan, pihaknya mendorong kaum muda Kota Kupang untuk memajukan ekonomi kreatif dan bekerjasama dengan pemerintah kota dan seluruh sektor yang ada.

“Komunitas-komunitas di Kota Kupang harus lebih kreatif untuk memajukan Kota ini. Kami apresiasi Pemerintah Kota Kupang yang sudah lakukan MoU. Berdasarkan MoU, kita bangun kerja sama pemerintah kota dengan pemerintah pusat untu menindak lanjut kemajuan ekonomi kerakyatan,” kata Hasan.

Poppy Davitry Deputi Ekonomi kreatif, menyampaikan bahwa kolaborasi Ikkon dengan putra-putri daerah di Kota Kupang bersama Ikkon digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif.

Peningkatan Ekonomi kreatif seperti hasil tenun ibu-ibu dari Penkase mulai terlihat. Selama ini mereka menjual selendang seharga Rp 30.000 tetapi dengan kehadiran Ikkon, hasil tenun bisa naik harga. Saat ini bisa mencapai Rp 100.000-150.000.

“Pendapatan Ibu-Ibu penkase meningkat drastis. Mereka heran kalau penjualan hasil tenunan semahal itu, dan kita ajarkan breakdounnya agar meraka paham bisnisnya,” tutur dia.

Dikemukakan, Ikkon sudah berkomunikasi dengan Deputi II Aset permodalan agar kedepan memberikan kelas keuangan dan pemodalan kepada pelaku-pelaku disini.

Wali Kota Kupang mengapresiasi crue Ikkon yang selalu memberikan masukan tetang keadaan Kota Kupang saat ini.

Baca Juga :   Mantan Kadis Kesehatan Belu Ajukan PK Terkait Korupsi Pengadaan Ambulans

“Kondisi kota Kupang saat ini, ini loh seniman-seniman Kota Kupang, ini loh yang harus dikembangkan di Kota Kupang. Kita merubah pola kerja sedikit saja, itu akan menghasilkan uang yang lebih banyak,” bilangbnya.

Dia berterimakasih kepada muda-mudi yang terus meningkatkan kreativitasnya. Terima kasih kepada tim Ikkon yang datang di Kota Kupang untuk membantu mengembangkan ekonomi kreatif kota ini.

Harapannya, seni-seni yang sudah dikerjakan bersama Ikkon tidak hanya sampai disitu saja, tatapi dihimbau untuk meningkatkat kreativitas disegala bidang.

Rencana jangka panjang ujarnya, Pemerintah Kota Kupang akan merubah terminal Kupang menjadi “Kupang Square”. Agar tiap hari sabtu malam dan minggu malam jadi tempat mengembangkan kreatifitas disini.
Terminal itu, menjadi tempat seniman kreasi disana untuk menyerap pengunjung masyarakat umum untuk mengembangkan kreativitas, disamping itu juga Pemerintah akan memasang wifi supaya para muda-mudi berkunjung dan menggunakannya. (sani asa)

Loading...
Loading...
To Top