TIMOR

Tidak Lengkap SIM dan Pajak, Banyak Pengendara di Malaka Terjaring Operasi

Polantas Polsek Malaka Tengah memeriksa surat-surat kendaraan.

BETUN, Kilastimor.com-Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Dinas PPKAD NTT Wilayah Kabupaten Malaka bersama Satlantas Polsek Malaka Tengah, Kabupaten 
Malaka melakukan operasi penertiban kendaraan bermotor, Rabu (23/10/2019).

Operasi berlangsung di depan Kantor UPT Dinas PPKAD NTT Wilayah Kabupaten Malaka membuat pengemudi kendaraan tak dapat mengelak, manakala ada pelanggaran. Petugas langsung mengarahkan kendaraan masuk dapam halaman kantor untuk mengurus administrasi.

Pantuan media ini operasi ini melibatkan empat angggota lantas Polsek Malaka Tengah dan beberapa pegawai UPT Dinas PPKAD NTT wilayah Kabupaten Malaka. Sasaran operasi didominasi pemeriksaan pajak kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Petugas memeriksa semua kelengkapan kendaraan dan pengemudi yang melintas di jalan tersebut. Kendaraan yang dilengkapi surat-surat diberi kesempatan melanjutkan perjalanan. Sedangkan kendaraan bermotor yang belum bayar pajak diberi tindakan langsung (tilang) oleh petugas dengan cara mengarahkan pengemudi untuk membayar pajak kendaraan di kantor
UPT Dinas PPKAD.

Dalam operasi ini banyak kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang terjaring karena surat-surat kendaraan kurang lengkap, terutama pajak kendaraan belum dibayar.

Para pengendara sepeda motor yang merasa takut tilang tidak berani melintas saat kegiatan operasi. Bahkan ada yang memilih untuk memutar haluan di tengah jalan dalam keadaan tiba-tiba. Kondisi ini cukup mengganggu pengendara yang lain. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   SD GMIT Uitao Terancam Ditutup, Warga Tolak Pendirian SD di Sialain, Semau
Loading...
To Top