POLITIK

Tiga Komisi di DPRD Belu Dipimpin Manek, Tefa dan Juang

Cyprianus Temu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Setelah melalui pembahasan yang alot, akhirnya Alat Kelengakapan DPRD (AKD) Belu terisi. Adapun alat kelengkapan yang terisi yakni ketua, wakil ketua dan sekretaris komisi, juga Badan Pembentukan Perda (Bapenperda), Badan Kehormatan (BK), Badan Musyawarah (Banmus) serta Badan Anggaran (Banggar).
Disamping pengisian pimpinan komisi dan badan, telah juga disetujui Tata Tertib (Tatib) DPRD Belu.

Seperti disaksikan media ini, pimpinan Komisi I DPRD Belu dipilih melalui voting secara tertutup oleh anggota komisi. Hasilnya, Beny Manek memperoleh enam suara sedangkan Marthen Naibuti memperoleh tiga suara. Selanjutnya untuk Wakil Ketua Komisi I diraih oleh Marthen Naibuti dari Fraksi Gerindra dengan perolehan suara sebanyak enam suara. Selanjutnya pemilihan sekretaris dimenangkan oleh Nini Atok dari Fraksi PAN.

Dengan hasil itu, Komisi I DPRD Belu dipimpin Beny Manek dari Fraksi Nasdem, Wakil Ketua Marten Naibuti dan Nini Atok sebagai Sekretaris Komisi.

Sedangkan untuk Komisi II DPRD Belu, berhasil dituntaskan dengan aklamasi. Semua anggota komisi menyetujui Theodorus F. Seran Tefa dari Fraksi Golkar sebagai Ketua Komisi II. Sedangkan Wakil Ketua disepakati Mauk Martinus dari Fraksi Demokrat dan Sekretaris Komisi, Elvis Pedroso dari F-PKB.

Sementara untuk Komisi III juga berjalan lancar dimana semua anggota komisi secara aklamasi menunjuk Yohanes Juang dari F-PDIP sebagai Ketua Komisi. Sedangkan wakil ketua diisi F-Persatuan Pembangunan dan Keadilan serta Sekretaris dipegang oleh Julianus Koy dari F-PAN.

Baca Juga :   Polisi dan Tentara di TTU Diterjunkan Jaga Keamanan Perayaan Paskah

Pada pemilihan Ketua Bapenperda juga berjalan mulus. Dimana Yakobus Nahak Manek dari F-PAN sebagai Ketua, Wakil Ketua, Manek Rofinus dan Sekretatis dipegang Sekwan.

Untuk pimpinan Badan Kehormatan, Eduardus Mauboy dari Fraksi Persatuan Pembangunan dan Keadilan sebagai ketua, Wakil Ketua, Martina Kolo Hale dari F-PKB dan anggota Agustinho Pinto dari F-Gerindra.

Dengan terpilihnya semua pimpinan komisi dan badan, maka seluruh AKD telahnterisi lengkap, dan tugas DPRD Belu bakal berjalan dengan baik.

Wakil Ketua DPRD, Cyprianus Temu kepada media ini mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua fraksi, yang telah menyelesaikan semua AKD.

Dengan terisinya pimpinan AKD, semua fungsi DPRD akan mulai dijalankan, dan diharapkan bisa menjadi jembatan aspirasi.
Pimpinan AKD saat ini, sesuai tatib, akan memimpin selama 2,5 tahun. Setelah itu bisa dilakukan pergantian atau rotasi. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top