EKONOMI

Wali Kota Kupang Ingin Kuliner Terus Berkembang

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore membuka bazaar Kuliner (Bakul) Festival Nusantara yang diselenggarakan oleh Kontak Kerukunan Sosial (KKS) Keluarga Jawa, di Waterpark Kupang, Jumat (25/10/2019) malam.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Sekretaris Umum K2S, Ir. Mutakhin menyampaikan kegiatan ini bertujuan menunjukkan produk-produk kuliner dari setiap daerah yang tergabung dalam KKS, seperti Jawa, Sulawesi, Timor, dan Bima.

“Jadi yang kebetulan sebagian besarnya adalah anggota KKS yang ada di Kota Kupang, kita mencoba membuat acara dengan menampilkan produk kuliner yang ada di Kota Kupang yang tidak kalah menariknya dengan kota-kota yang lain. Jadi nanti kita bisa menikmati kuliner yang ada di setiap lapak yang tersedia,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner di Nusa Tenggara Timur. “Jadi kita coba membuat makanan yang beraneka ragam dan dipajang dalam festival ini, supaya dapat mempererat kita semua untuk bersatu dalam membangun daerah,” katanya.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mengapresiasi langkah KKS yang melaksanakan festival yang dapat mempersatukan dan berdampak pada terjalinnya kerukunan antar keluarga dari berbagai daerah.

“Ini adalah suatu kegiatan yang sangat luar biasa, dimana kegiatan kerukunan ini menjadi kebanggaan kita mempererat persaudaraan kita di Kota Kupang. Kita melaksanakan kegiatan fetival kuliner yang memberikan cita rasa persatuan,” ungkapnya.

Baca Juga :   SBS: Hingga Saat Ini Tidak Ada Korupsi di Pemda Malaka. Silahkan Dibuktikan Jika Ada

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Kupang akan membuka ruang dialog terkait dengan usaha kuliner di kalangan masyarakat, sehingga dapat memberikan dampak ekonomi. “Dengan dilakukan festival tersebut, secara tidak langsung memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk membangun kreatifitas demi meningkatkan pendapatan daerah ini,” tandasnya. (sani asa)

Loading...
Loading...
To Top