RAGAM

Wawali Kupang Terima Mr. Marcel Steffen dari Helping MAN Zofingen, Swiss

Wawali pose bersama Mr. Marcel Steffen

KUPANG, Kilastimor.com-Wakil Wali Kota dr. Hermanus Man menerima kunjungan Mr. Marcel Steffen dari asosiasi non-profit yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan “Helping MAN Zofingen-Swiss, Kamis (3/10/2019) di Ruang kerja Wakil Wali Kota Kupang.

Marcel Steffen yang telah kedua kalinya berkunjung di Kota Kupang tersebut mengaku sudah 30 tahun melakukan perjalanan keliling dunia untuk menolong sesama. Dalam kunjungannya, ia selalu membawa bantuan terutama berupa barang yang menggunakan jasa kontainer/peti kemas.

Dalam kunjungan kali ini, dirinya mengaku membawa bantuan berupa barang-barang medis, perlengkapan olahraga, peralatan untuk kaum disabilitas ke negara yang ia kunjungi.
Bantuan tersebut ia himpun dari banyak organisasi yang mensponsori upaya kemanusiaannya tersebut dengan cara hibah.

Tujuannya bertemu Wakil Wali Kota Kupang adalah untuk meminta bantuan Pemerintah Kota Kupang agar dapat memfasilitasi penyaluran bantuan yang dibawa.
Barang-barang tersebut berupa peralatan medis dan alat bantu untuk disabilitas yang akan diberikan kepada fasilitas kesehatan maupun masyarakat NTT yang membutuhkan.

Wakil Wali kota Kupang, dr. Hermanus Man kemudian mengusulkan agar, Mr. Marcel Steffen bersurat secara resmi kepada Gubernur NTT agar dapat difasilitasi penyaluran bantuan tersebut ke daerah-daerah di NTT terutama pada fasilitas/pusat kesehatan atau rumah Sakit.

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man menguraikan yang paling dibutuhkan saat ini di Kota Kupang adalah bantuan untuk puskesmas dan kaum disabilitas.

Baca Juga :   Seperti Apa Hasil Seleksi Teko Esensial, Ini Pernyataan Sekda Belu

Mr. Marcel Steffen mengaku siap membantu Pemkot Kupang. Hanya saja, ia kesulitan dalam hal transportasi mendatangkan barang-barang yang dikemas dalam kontainer setinggi 20 kaki tersebut dari Surabaya ke Kupang.
Wakil wali kota Kupang, dr. Hermanus Man menawarkan bantuan yang dibutuhkan jika Mr. Marcel Steffen bisa memberikan daftar barang yang akan didatangkan tersebut.

Pages: 1 2

Most Popular

To Top