TIMOR

Yus Nahak: Pengolahan Lahan Petani Gratis

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan terus mengolah lahan petani secara gratis. Hal ini merupakan bukti konkrit keberpihakan kepada petani, dalam rangka meningkatkan produksi pertanian.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak diruang kerjan, Rabu (9/10/2019) menyebutkan, pihak terus melakukan pengolahan lahan pertanian secara gratis diseluruh wilayah Malaka.

Progres hingga kini bilang dia, sudah mencapai 1.428,55 hektare lahan petani yang diolah secara gratis oleh pemerintah Kabupaten Malaka.

“Semua lahan milik masyarakat yang di pacul pemerintah tidak di pungut biaya karna sudah di tanggung pemerintah. Ini untuk meringankan beban para petani, serta membantu meningkatkan produksi hasil pertanian,” ujarnya.

Terkait adanya isu yang berkembang bahwa adanya pungutan dari kepala dusun kepada masyarakat yang akan dipacul tanahnya, dirinya sudah mengingatkan setiap camat agar diberi peringatan keras. “Semua dilakukan gratis. Kalau ada yang minta bayaran itu pungli. Saya sudah kontak para camat untuk menegur dan mensosialisasikan hal ini,” tuturnya.

Dia meminta masyarakat tidak terpengaruh, dan silahkan memanfaatkan fasilitas yang disiapkan pemerintah tersebut. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   Sekda Malaka: Ignatius Sumantri Adalah Sosok Disiplin dan Pekerja Keras
Loading...
To Top