RAGAM

Bahas RAPBD 2020, DPRD Malaka Gelar Sidang III

Pembukaan Sidang III DPRD Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Malaka resmi menjalankan sidang III. Sidang tersebut dipimpin Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, Jumat (1/11/2019).

Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran dalam pembukaannya mengutarakan, berdasarkan keputusan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Malaka, Rabu (30/10/2019), ditetapkan jadwal sidang III terhitung 1-29 November 2019.

Pada sidang III lanjutnya, antara Pemda dan DPRD Malaka akan membahas RAPBD Malaka 2020 dan sejumlah ranperda yang diajukan.

Dia berharap sidang ini berjalan dengan lancar, dan harus ada jalinan kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam pembahasan RAPBD 2020, agar sebelum 30 Desember, sudah ada nota kesepakatan antara pemerintah dan DPRD Malaka. Ini berlaku di seluruh Indonesia.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) dalam pidatonya mengatakan sebentar lagi anggaran tahun 2019 selesai dilalui. Sekarang telah berada pada triwulan keempat.

“Kalau kita bagi per semester, kita memasuki akhir semester dua. Oleh karena itu, segera kita laksanakan kegiatan yang telah dianggarkan pada APBD tahun 2019, baik murni maupun perubahan, yang telah dilakukan asistensi ke provinsi, untuk selanjutnya ditetapkan dengan Perbup.

Disebutkan, pasca pembukaan ini, Sekda Malaka bersama pimpinan perangkat daerah, segera persiapkan dokumen yang diperlukan.
“Saya minta kepada OPD jangan terlambat memasukan bahan ke DPRD, untuk urusan penyusunan RAPBD 2020. Jika terlambat, maka harus menerima kosekwesinya yaitu di skors. (edy sumantri)

Baca Juga :   Doa dari Atambua untuk Indonesia. "Kami Tidak Takut". Bupati Belu: Jaga Hati Tetap Dingin
Loading...
Loading...
To Top