NASIONAL

BNN dan Pemkot Kupang Bersinergi dalam P4GN

Hermanus Man

KUPANG, Kilastimor.com-Kepala BNN, Komjen Pol, Drs. Heru Winarko dan Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man memberikan materi tentang Upaya Pemerintah Dalam Mendukung Implementasi P4GN Untuk Mewujudkan Kelurahan Bersinar” pada acara Talk Show Diseminasi Informasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komjen Pol, Drs. Heru Winarko, SH memaparkan bahwa di NTT terdapat 5,6 juta penduduk dan sekitar 36.000 jiwa merupakan calon dessert coba pakai.
“Saat ini ada 803 jenis narkoba baru atau New Psychoactive Substances (NPS) yang ada di dunia dan di Indonesia ada 79 NPS yang menjadi golongan satu narkotika. Jadi ini yang mau dicoba,” jelas Drs. Heru Winarko,SH.

Lebih lanjut Drs. Heru Winarko, SH meminta kepada Pemerintah Kota Kupang untuk memperkuat Assessment Center Hukum dan kesehatan serta rehabilitasi serta sinergitas antara BNN dan Pemerintah Kota Kupang dalam upaya memerangi narkoba, karena merupakan musuh bersama yang dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia.

“Masalah penyalahgunaan narkoba bukan merupakan aib keluarga tetapi merupakan masalah nasional yang menjadi tanggung jawab bersama yang harus ditanggulangi secara terpadu, terkoordinir, terarah dan berkelanjutan serta dilakukan secara serius dan sungguh-sungguh.

Ditegaskan, perlu komitmen bersama yang melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk menanggulangi atau memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Kupang.

Baca Juga :   Kelurahan Rinbesi Raih Juara I Lomba Pohon Natal

Wakil Wali Kota dr. Hermanus Man memberikan apresiasi kepada BNN pusat, BNN Provinsi dan BNN Kota Kupang yang telah menunjuk Kota Kupang sebagai salah satu Kota pilot project untuk Kelurahan Bersinar.

Pages: 1 2

Most Popular

To Top