TIMOR

Gerakan Kupang Hijau Dideklarasikan Wali Kota. “Setiap orang Tanam Satu pohon”

KUPANG, Kilastimor.com-Gerakan Kupang Hijau (GKH) dilaksanakan di arena Car Day (CFD). Pada Sabtu, (16/11/2019) Acara tersebut dibuka Oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore.

Dalam sambutannya Wali Kota Kupang itu mengatakan, gerakan ini merupakan bagian dari gerakan bersama untuk menjadikan Kota Kupang sejuk dan nyaman bagi setiap warga Kota Kupang.

Kupang hijau pintanya, adalah tanggung jawab moral dari masyarakat kota. Jadi semua diajak menanan pohon disetiap halaman rumah masing-masing. Satu keluarga tanam satu pohon dan satu ASN tanam satu pohon.

Direktur Bank NTT, Izahk Eduard Rihi dalam sambutannya ia juga mendukung Program Pemerintah Kota Kupang untuk menghijaukan Kota ini, supaya menjadi sejuk dan asri dipandang. ” Kami mendukung pwnuh gerakan ini,” bilang dia.

Ini katanya, merupakan gerakan peduli lingkungan di Kota Kupang, agar asri, rindang dan teduh.

Sementara itu, Ketua Ombusman Republik Indonesia Perwakilan NTT Darius, mengajak masyarakat kota untuk menanam pohon disetia pengarangan rumah.
Darius, meminta Wali Kota Kupang untuk memberikan salah satu tanah Kosong untuk Ombusman NTT bisa menanam pohon sebagai tanda tanggung jawab kepada Kota ini juga. “Jangan kami hanya mengkritik tetapi melakukan tindakan nyata juga. Kami meminta Pemerintah Kota bisa memberikan Taman Nostalgia untuk menanam pohon dan kami siap jaga dan rawat,” kata Darius.

Baca Juga :   Gerakan Bersama Kenali, Cegah dan Atasi Stunting

Pages: 1 2

Most Popular

To Top