OLAHRAGA

Helat Soeratin Cup 2020, Dispora Lakukan Perencanaan Perbaikan Lapangan Umum Atambua

Konsultan perencana mengukur kawasan Lapangan Umum Atambua.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai merencanakan pebenahan dan perbaikan Lapangan Umum Atambua, menyambut turnamen Soeratin Cup 2020 memdatang.

Kadis Pemudah dan Olahraga Kabupaten Belu, Blasius Janggur kepada media ini, disela melakukan pemantauan pemgukuran Lapangan Umum oleh konsultan, Kamis (28/11/2019) memgemukakan, Kabupaten Belu pada tahun 2020 mendatang, ditetapkan Asprov PSSI NTT sebagai tuan rumah pelaksanaan Soeratin Cup.

Atas penetapan itu, pihaknya mulai merencanakan pembenahan Lapangan Umum Atambua. Salah satunya dengan melakukan pengukuran secara teknik oleh konsultan. “Konsultan mulai merencanakan pembenahan lapangan, untuk dikerjakan tahun depan,” katanya

Masih menurutnya, bukan pembenahan fisik lapangan, namun sesuai petunjuk Bupati Belu, pihaknya juga disiapkan lampu untuk pertandingan malam hari. “Jadi ada beberapa item pembenahan dan perbaikan lapangan. Kami juga merencanakan untuk pembuatan lintasan lari. Namun hal itu masih menunggu ketersediaan anggaran,” paparnya.

Dalam pembenahan dan penataan lapangan umum nanti, pihaknya tetap menjadikan lapangan sebagai kawasan terbuka untuk publik, dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain, selain sepak bola.

Intinya kata dia, sebagai tuan rumah yang baik pihaknya menyiapkan lapangan yang baik, untuk perhelatan Soeratin Cup 2020 mendatang. “Kita siapkan lapangan dan fasilitasnya, untuk even itu,” tutupnya. (ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Pemkot Kupang Dukung Olahraga Prestasi Billiard Nine Ball
Loading...
To Top