TIMOR

Ini 25 Kades di Belu yang Dilantik. Willy Lay: Kades Jangan Kotak-Kotakan Masyarakat

Kades Asumanu, Gervasius Bau teken berita acara pelantikan.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 25 kepala Desa (Kades) terpilih, hasil Pilkades serentak tahun 2019 lalu, resmi dilantik Bupati Belu, Willybrodua Lay, Senin, (18/11/2019) di Gedung Wanita Betelalenok, Atambua.

Bupati Belu, Wilibrodus Lay dalam sambutannya mengatakan, sebagai pimpinan di daerah ini, pihaknya berharap agar, para kepala Desa yang di lantik, agar mulailah bekerja dengan hati dan jangan terlalu mendengar tim sukses dalam bekerja.

“Profisiat buat Bapak dan Ibu Kepala Desa yang dilantik. Silahkanlah bekerja dengan hati, bagi masyarakat dan kalau bisa, jangan terlalu dengan bisikan tim sukses, karena nanti akan kurang baik dalam bekerja,” tukasnya.

Dia meminta para kades untuk melayani dengan hati, dan tidak mengkotak-kotakan masyarakat. Demokrasi itu, harus siap menang dan kalah. “Kami lantik para kades hari ini, sesuai dengan perintah Undang-Undang,” bilang dia.

Bupati juga meminta agar para kades jauhi korupsi, agar bekerja dengan tenang dan jangan sampai muncul Operasi Tangkap Tangan (OTT), apalagi desa di Kabupaten Belu ini,” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Junior dalam sambutamnya usai pengambilan sumpah dan janji para kades mengatakan, semua dinamika politik yang sempat terjadi disaat pilkades tersebut sudah selesai. Alangkah baiknya semua bersatu bersama kades untuk fokus membangun desanya sesuai dengan janji kampanye.

“Para kades yang dilantik, menjadi abdi masyarakat dan pengayom masyarakat yang siap bekerja dan mensejahteraan masyarakat bukan pada keluarga dan tim suksesnya,” kata dia.

Baca Juga :   Paul Liyanto Gelar RDP dengan Warga Fatuleu

Tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanatkan bilang dia, silahkan dijalankan dengan sebaik baiknya.

Untuk diketahui, 25 kades yang dilantik antara lain, Kades Teun, Mandeu, Leuntolu, Raimanuk. Lutharato, Looluna, Henes, Lakmaras dan Kades Sisi Fatuberal. Disamping itu, ada Kades Nanaet, Dubesi, Dualasi, Silawan, Tialai,
Kewar, Fulur, Duarato, Makir, Dirun, Leowalu, Lamaksenulu, Tohe Leten, Asumanu dan Baudaok, Kades Dualaus.

Sementara Kades terpilih yang belum dilantik antara lain, Rafae, Jenilu, Lakanmau dan Fatuketi. Semua karena masa jabatan belum berakhir dan masih diklarifikasi terkait hasil pilkades. Sedangkan Desa Tohe gagal pilkades. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top