TIMOR

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Belu akan Segera Eksekusi SK Bupati Tentang Tenaga Guru Honorer

Jonisius R. Mali

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Jonisius R. Mali mengaku akan segera mengeksekusi Surat Keputusan (SK) Bupati Belu, tentang pengangkatan 204 tenaga guru honorer menjadi tenaga kontrak daerah Kabupaten Belu.

Hal ini dikatakan Joni Mali sapaan karibnya, saat ditemui media ini, di ruang kerjanya, Selasa (12/11/2019).

Dikemukakan, sebagai kepala dinas baru, dirinya harus mempelajari terlebih dahulu soal SK dan para guru yang ditetapkan sebagai tenaga kontrak daerah. “Karena saya orang baru di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belu, saya perlu pelajari dulu, bukan mengkaji lagi. Saya hanya pelajari. Dalam waktu dekat kita tuntaskan hak-hak para guru tersebut,” bilangnya.

Setelah pelajari bilang dia, pihaknya akan segera mengeksekusi SK tersebut, terutama hak-hak guru sebagaimana tertuang dalam SK Bupati. “Habis kita pelajari, kita akan eksekusi,” paparnya sembari menambahkan, semua tidak ada hambatan, sebab para guru yang masuk dalam SK, terus mengabdi hingga saat ini.

Untuk diketahui, Bupati Belu, Willybrodus Lay telah menerbitkan SK Bupati tentang revisi pengangkatan 204 tenaga guru kontrak daerah, beberapa waktu lalu. Kini tinggal dibayar hak-hak guru tersebut. Guru yang ditetapkan menjadi tenaga kontrak daerah Belu yakni guru SD dan SMP. (ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Kodim 1605/Belu Adakan Lomba Pidato Tingkat SD dan SLTP juga Lomba Foto dan Karya Jurnalistik se-Kabupaten Belu
Loading...
To Top