TIMOR

KemenPUPR Bakal Bangun Sekolah Vokasi Lahan Kering di Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal membangun Sekolah Vokasi Pertanian Lahan Kering di Kabupaten Belu.

Bupati Belu, Willybrodus Lay saat menerima tim Pencana Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggaara 2 (BWS-NT2) belum lama ini, di rumah jabatan Bupati Belu mengemukakan, pihaknya mengapresiasi perhatian KemenPUPR yang berencana membangun sekolah vokasi pertanian lahan kering di Belu.

Pihaknya kata bupati, menyambut gembira inisitif pembangunan sekolah tersebut, guna meningkatkan SDM masyarakat Belu. “Kami samgat senang dengan rencana pembangunan sekolah vokasi yang dirancang KemenPUPR,” ungkapnya.

Disebutkan, Pemda Belu bakal segera menyiapkan lahan yang dibutuhkan untuk sekolah tersebut. Adapun lokasi yang disurvei BWS-NT2 bersama Pemda Belu yakni, Kimbana, Dualasi dan Umaklaran. Salah satu lokasi akan ditetapkan kelayakannya setelah survei.

Sementara itu, Tim Perencanaan BWS-NT2, Willem menyebutkan, pihaknya berada di Belu untuk melakukan survei lokasi pembangunan sekolah vokasi. Yang disurvei antara lain, pertanian lahan kering dan air. Untuk sekolah tersebut, dibutuhkan lahan seluas 40 hektare. “Kita survei lokasi, untuk melihat lokasi yang memenuhi persyaratan yang ditentukan,” bilangnya.

Dari tiga lokasi yang disurvei, katanya, nanti akan ditentukan lokasi mana yang memenuhi syarat untuk pembangunan sekolah vokasi.
Dia mengharapkan dukungan Pemda Belu, sehingga bisa terealisasi pembangunan sekolah itu. (ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Unwira Wakili Kopertis VIII dalam Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional. Dekan: Mereka Siap Bertarung
Loading...
To Top