TIMOR

Lansia Kota Kupang Antusias Terima Bantuan Kacamata Baca Gratis

Masyarakat penerima kacamata Jeriko.

KUPANG, Kilastimor.com-Pengadaan kacamata baca bagi Lansia Kota Kupang mendapat apresiasi.
Data di Dinas Kesehatan Kota Kupang menunjukkan bahwa jumlah lansia di Kota Kupang yang mendapat prioritas bantuan kacamata dengan usia di atas 50 tahun sebanyak 48.826 atau hampir 50 ribu orang. “Ini jumlah yang signifikan dan mereka punya keluhan serius dengan kondisi matanya dan membutuhkan kacamata. “Saat ini yang baru bisa dibantu oleh pemerintah Kota Kupang dibawah kepemimpinan Jefri Riwu Kore, sebanyak 10 ribu orang saja,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, Sabtu (23/11/2019).

Menurut dia, apa yang pemerintah Kota Kupang lakukan merupakan sebuah langkah yang kecil, tetapi sangat berarti bagi masyarakat kecil di Kota Kupang. “Animo masyarakat pada saat penyerahan kacamata melalui kelurahan-kelurahan sangat tinggi. Mereka bahkan berebutan untuk bisa mendapatkan kacamata gratis ini, karena langsung menjawab kebutuhan mereka,” tuturnya.

Bahkan kata Retno, banyak warga yang berusia 35 tahun ke atas juga berminat atas bantuan kacamata gratis ini. Di Kota Kupang warga berusia 35 tahun keatas, jumlahnya mencapai 123.739 orang.

Baca Juga :   Punya Nilai Ekonomis, Petani Malaka Diminta Tanam Pisang

Pages: 1 2

Most Popular

To Top