EKONOMI

Ojek Online AntarQta Segera Beroperasi di Atambua. Ini Kuota Pendaftaran

Goreti Bulor

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kabar gembira untuk masyarakat Atambua dan sekitarnya. Dalam waktu dekat, akan segera beroperasi ojek online (Ojol) di Kota Perbatasan Ini. Adapun Ojol yang bakal beroperasi di Atambua yakni, AntarQta.

Branch Manager Ojol AntarQta Atambua, Goreti Bulor kepada media ini, Minggu (24/11/2019) di markasnya depan SMAK Suria Atambua mengemukakan, hari ini merupakan hari pertama pihaknya membuka pendaftaran dan sosialisasi bagi para pengojek yang akan bergabung.

Rencananya ujar dia, setelah pihaknya akan menjaring hingga 100 pendaftar, selanjutnya, akan diadakan pelatihan. Pelatihan sendiri terdapat beberapa sesi, diantaranya pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian untuk sosialisasi tata tertib berlalulintas, SOP mendapatkan SIM dan rambu-rambu lalulintas. “Kita harapkan dengan sosialisasi ini, para pengojek online bisa lebih tertib, mereka paham dengan aturan berlalulintas, karena kita punya permasalahan, dimana banyak sekali anak-anak ojek, yang asal ojek saja tidak mengerti rambu-rambu lalu lintas, tidak tahu aturan tata tertib berlalulintas dan itu sangat membuat tidak nyaman dan itu juga salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan,” sebutnya.

Kehadiran Ojol AntarQta lanjutnya, menjadi peluang usaha karena dengan ojek online, mereka bukan hanya objek manusia tapi juga barang barang. “Contohnya kita kerja dengan warung-warung dan toko yang laris dan bisa belanja makanan, bisa belanja di toko-toko,” ungkapnya.

Dengan ojek online tuturnya, penghasilan bisa meningkat 3 sampai 4 kali lipat dari pendapatan yang sebelumnya. Ini juga peluang bisnis karena a setelah 6 bulan kedepan, akan dibuka koperasi untuk para objek sehingga diharapkan kedepan satu paguyuban dalam koperasi, dan dikasih asuransi kecelakaan serta fasilitas kredit kendaraan, kredit HP bahkan kredit uang.

Baca Juga :   Usai Ditata Pemkab Malaka, Pantai Motadikin Ramai Pengunjung

Untuk pembukaan pertama, pihaknya memberi peluang bagi 100 pengojek dan 20 mobil.

Untuk mendapatakan pelayanan urai dia, konsumen tinggal mendownload aplikasi Google Play dan Play Store khusus konsumen.

Masih menurutnya, secara nasional, Ojol AntarQta akan dilaunching awal Desember, antara tanggal 2 hingga 10 Desember di Jakarta. Begitu di launching langsung beroperasi termasuk Atambua. “Ketika dilaunching di Jakarta, bisa dipakai di seluruh Indonesia. Jadi kita bisa menangkap peluang berwirausaha di Belu, karena kota Atambua yang cukup ramai dan banyak sekali pengguna ojek.

Ditambahkan, penghasilan untuk pengojek sebesar 17 persen. Bayarannya bisa bentuk cash bisa juga menggunakan top up. Sesuai rencana, pihaknya akan kerjasama dengan salah satu bank di Atambua yakni bank NTT. Namun belum dibangun komunikasi dengan bank tersebut.

Hingga kini sebutnya, sudah terdaftar sekitar baru 20 pengojek baik motor maupun mobil. Minggu depan pendaftaran akan ditutup dan dipastikan penuhi target. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top