EKONOMI

Pegadaian Atambua Bantu Alat Tenun dan Air Bersih untuk Warga Belu. “Kain Tenun Bisa jadi Jaminan Pinjaman””

Ketua Dekranasda Belu terima bantuan alat tenun.

ATAMBUA, Kilastimor.com-PT. Pegadaian (Persero) Cabang Atambua, menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada penenun juga bantuan air bersih untuk warga Sorosikun, Belu.
Penyerahan CSR yang merupakan bagian dari program Bersih-bersih Pegadaian itu, diterima Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan dan Ketua Dekranasda Belu, Ny. Lidwina Vivi Ng. Lay, Kamis (14/11/2019) di Rumah Jabatan Bupati Belu.

Deputi Bisnis Pegadaian Wilayah NTT, Imam Subekti yang diwawancara media ini, menyebutkan, bantuan CSR yang diberikan merupakan bagian dari program bersih-bersih, khususnya bersih lingkungan.

Disebutkan, CSR yang diberikan terbagi dalam dua bagian, dimana pertama bantuan alat dan bahan untuk tenun ikat serta bantuan air bersih untuk warga Sorosikun, Kelurahan, Faubenao, Kecamatan Atambua, Belu.

CSR khusus untuk alat tenun bilang Subekti, sebanyak 20 unit dengan senilai Rp 50 juta, dan telah diserahkan kepada Ketua Dekranasda Belu. Sedangkan bantuan air bersih senilai Rp 30 juta diserahkan kepada Wabup Belu, JT. Ose Luan.

Bantuan tersebut katanya, bentuk partisipasi untuk masyarakat Kabupaten Belu, karena Pegadaian telah tumbuh dengan baik di Kabupaten Belu. Ini juga dalam rangka memelihara budaya masyarakat Belu, terutama tenun yang telah turun temurun.

Pegadaian ungkapnya, terus mengangkat kearifan lokal di NTT, dan khusus Belu diangkat tenun ikat. Untuk Belu, pihaknya telah menetapkan kain tenun bisa dimonetasi, jika masyarakat membutuhkan dana pinjaman. “Jadi kain tenun bisa dijadikan jaminan pinjaman di Pegadaian,” tutupnya.

Baca Juga :   Patung Bunda Maria Ditahtakan di Rinhat

Wabup Belu, JT. Ose Luan pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang telah memberikan CSR untuk kelompok penenun dan air bersih untuk warga Sorosikun. “Ini bentuk kepedulian yang besar dari Pegadaian. Kami sangat berterimakasih untuk bantuan ini,” imbuhnya.

Wabup Belu terima bantuan air bersih dari Pegadaian.

Senada, Ketua Dekranasda Belu, Ny. Lidwina Vivi Ng. Lay juga berterimakasih kepada Pegadaian yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Belu. Tentunya ini akan menjadi motivasi bagi para penenun, untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top