TIMOR

Pelajar di Paroki Biudukfoho Antusias Belajar Jurnalistik

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka menjalankan program kerja pastoral, Pastor Paroki Santo Mikhael Biudukfoho, Romo Thadeus Thaal, Pr menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi para pelajar, Selasa (5/11/2019) di Aula Paroki Biudukfoho.
Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Atambua.

Frater Melkianus Amsikan dalam pembukaan kegiatan tersebut, mengajak para peserta pelatihan agar mengambil bagian secara penuh, sehingga kegiatan hari ini bisa bermanfaat bagi anak-anak muda.

Ia menegaskan, pelatihan jurnalistik sangat penting untuk digeluti. Harus berusaha menimbah manfaat dari pelatihan ini. “Satu kesempatan penting untuk kita bisa belajar banyak hal tentang pentingnya media. Tidak semata belajar tapi harus menjadi pelaku dari media agar memberi manfaat dalam hidup,” katanya.

Para peserta untuk pelatihan ini sangat antusias, selain mengikuti pemaparan teori, langsung dilanjutkan dengan latihan cara dalam membuat berita.

Pemateri sekaligus Sekretaris Komisi Komsos, Romo Inosensius Nahak Berek, Pr lebih mengangkat tentang pentingnya media serta manfaatnya yang harus dipahami secara benar olah kaum remaja.

Romo Ino mengharapkan agar penggunaan media harus lebih bijaksana, sehingga bisa membantu dan memberi ruang dalam berkomunikasi secara benar.

“Media sekarang pengaruhnya sangat kuat. Berjuanglah untuk menggunakannya secara benar sehingga kita tidak menjadi korban teknologi tapi membantu untuk membangun komunikasi yang benar dengan semua orang,” ujar Romo Ino.

Baca Juga :   Polsek Malaka Tengah Bubarkan Konvoi di Kota Betun Usai Pengumuman Hasil UNBK

Pantauan media ini, peserta yang hadir sangat senang karena bisa dibekali dengan materi ini. Maria Merliana Alwinda Bria, dari SMPN Fatukoan, bangga karena bisa hadir dalam kegiatan ini. “Senang sekali karena bisa hadir. Semoga bisa bermanfaat di waktu mendatang,” tutur Bria. (Rm Ino/Komsos Atambua/edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top