TIMOR

Pemkab TTS Pusatkan Peringatan HUT PGRI di Taman Rekreasi Bu’at . “178 Kasek SD dan SMP Turut Dilantik”

Edison Sipa

SOE, Kilastimor.co-Pemda TTS menggelar upacara HUT ke-74 PGRI tahun 2019. Peringatan hari guru tersebut dipusatkan di Taman Rekreasi Bu’at, yang dipimpin langsung Bupati TTS, Epy Tahun, Senin (25/11/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TTS, Drs. Edison Sipa mengemukakan, HUT PGRI merupakan hari yang istimewa, karena guru dihargai.
Lebih dari itu, pada HUT PGRI 2019, dibarengi dengan dilantiknya kepala Sekolah (Kasek) SD dan SMP sebanyak 170 orang untuk sekolah negeri dan delapan orang kasek untuk sekolah swasta.

Dia berharap, pelantikan yang berbarengan dengan HUT PGRI, membuat para kasek termotivasi membangun pendidikan di TTS agar berkualitas, dan mengelola dana BOS dengan baik.

Sementara itu, Ketua PGRI TTS, Jhoni Nenoliu, MPd menyebutkan, peringatan HUT PGRI tahun ini sangat luar meriah, apalagi berbarengan dengan pelantikan kasek. Dia berharap dunia pendidikan di TTS semakin baik kedepan.

Terpisah, Dandim 1621/TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo mengutarakan, profesi guru sangat penting dan mulia, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Para gurulah bilang dia, yang mampu membuat seseorang menjadi terdidik termasuk presiden maupun bupati dan semua lapisan masyarakat lainnya. “Kita semua jadi orang karena guru yang mendidik. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Karena itu kita harus hargai para guri,” imbau Dandim. (neki nope)

Loading...
Baca Juga :   Promosi Wisata, Kadis dan Staf Kominfo Malaka Berkantor di Pantai Motadikin
Loading...
To Top