HUKUM & KRIMINAL

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Bentrokan anggota PSHT dan Kera Sakti di Sukaerlaran

Polisi tengah menenangkan massa di Sukaerlaran.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bentrokan antar anggota perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan IKSPI Kera Sakti di Sukaerlaran hingga kini masih ditangani pihak Polres Belu.

Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Sepuh Ade Irsyam Siregar yang dikonfirmasi soal penanganan bentrokan antar anggota perguruan mengemukakan, hingga kini pihaknya belum menetapkan tersangka, karena masih dalami aktor bentrokan tersebut. “Kita belum tetapkan tersangka. Kita masih dalami para aktor yang ada,” ungkapnya.

Sejumlah saksi tambahnya, sudah diambil keterangan dan terus melakukan pengembangan atas kasus yang terjadi Minggu (24/11/2019) sore lalu.

Selain mendalami para pelaku dan motifnya, tambah AKP Sepuh, penyidik masih fokus untuk menggalang kedua perguruan, agar tidak terjadi salah paham lagi yang memicu bentrokan. “Kita galang kedua perguruan untuk kedepankan perdamaian,” tuturnya.

Untuk diketahui, Minggu (24/11/2019) sore lalu, terjadi bentrokan antar PSHT dan Kera Sakti di Sukaerlaran. Walau telah dilakukan sumpah antar kedua perguruan itu di Lapangan Umum Atambua, bentrokan selalu tak terelakan.

Akibat bentrokan itu, sejumlah anggota dari kedua perguruan alami luka bacokan dan tengah dirawat di Puskesmas setempat. (ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Penyusup ke Roda Pesawat Garuda Itu Menghilang
Loading...
To Top