POLITIK

Sahabat Jilid II Daftar di PAN Belu. Lay: Kita Ikuti Mekanisme di Semua Partai Politik

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wabup Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan mendaftar sebagai pasangan di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Belu, Senin (11/11/2019).

Kedatangan pasangan dengan tagline Sahabat Jilid II itu diterima, Ketua DPD PAN Belu, Donatus Lau didampingi, Sekretaris, Jakc Karangora, dan Ketua Tim Pilkada, Rudy Karlus Boy Bouk serta Bendahara, Yane Bone. Turut hadir Ketua Fraksi PAN DPRD Belu, Yakobus Nahak Manek, bersama anggota, Julianus Koy, Nini Atok dan fungsionaris PAN Belu, Jakobus Keys dan sejumlah pengurus lainnya.

Usai diterima, dilanjutkan dengan penyerahan berkas berupa persyaratan yang diminta. Setelah dicross check, berkas pasangan itu dinyatakan lengkap dan akan diproses lebih lanjut.

Ketua DPD PAN Belu, Donatus Lau kepada media setelah pendaftaran menyebutkan, pihaknya telah menerima satu balon Wabup Belu, Yane Bone dan menerima Sahabat Jilid II yang dinyatakan lengkap berkas pendaftarannya.

DPD PAN Belu katanya, akan menjalankan tahap selanjutnya, setelah pendaftaran ditutup pada 14 November 2019 nanti. “Nanti kita teruskan semua berkas ke DPW dan DPP PAN. Sekira dalam satu pekan mendatang akan dibawa ke DPW PAN NTT,” tuturnya.

Menyoal balon lain yang bakal mendaftar, dia menjelaskan, pihaknya sudah mendapat konfirmasi kalau balon Bupati Belu, Agus Taolin akan mendaftar di Rabu (13/11/2019), termasuk dari Greg Maubili Fernandes.

Baca Juga :   Anggota DPRD tidak Perlu Mundur Saat Maju Pilkada

Sementara itu, Balon Bupati Belu Petahana, Willybrodus Lay mengemukakan, pihaknya telah mendaftar di sejumlah partai yang membuka pendaftaran. “Setiap partai yang buka pendaftaran kita ikut,” sebutnya.

Pendaftaran yang diikuti selain karena mekanisme partai, juga sebagai bentuk membangun komunikasi politik komunikasi politik dengan partai politik yang ada di Belu.

Pihaknya lanjut dia, mengikuti semua mekanisme yang ada dan urusan mengusung atau tidaknya, tergantung keputusan partai. “Kita ikuti semua mekanismenya. Kami sebagai incumbent ingin maju dan mendaftar di semua dari partai-partai yang ada,” timpalnya.

Menjawab media ini apakah telah ada dukungan partai mengusung paket Sahabat Jilid II, dia menjelaskan hingga kini belum ada. Pasalnya proses masih berjalan, apalagi pendaftaran sekira bulan Juni 2020 nanti. “Kita tunggu semua proses yang ada di partai-partai yang ada,” tutupnya. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top