TIMOR

Satgas Pamtas dan Masyarakat Salore Bangun Embung

TNI dan masyarakat bangun embung di Salore.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Semangat menciptakan swasembada pertanian begitu terlihat ditengah masyarakat Salore, Kabupaten Belu. Hal itu terlihat dari semangat masyarakat dan personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ di Desa Tulakadi Kec. Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT membangun embung.

“Embung yang dibangun, dalam rangka mengairi pertanian milik warga masyarakat sehingga tanaman yang berada di wilayah tersebut tetap subur,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama warga masyarakat dan dipimpin oleh Serda Angga Bramana selaku Wadanpos Salore bersama 6 orang personel lainnya.

“Ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada Rakyat, yang bertujuan untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitan air, karena mayoritas mata pencarian warga di perbatasan adalah berkebun,” jelasnya lebih lanjut.

Dia berharap dengan fasilitas ini, dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat melalui hasil panen yang maksimal dan menekan resiko kegagalan panen akibat kurangnya air seminimal mungkin.

Terpisah, Bona Ben (57) warga Desa Tulakadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah ikut serta dalam membantu warga masyarakat.

“Kehadiran personel Satgas Yonif R 142/KJ sangat membantu warga masyarakat, mereka selalu peduli dengan kesulitan kami disini dan kami sangat berterimakasih sekali atas batuannya selama ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Serda Angga Bramana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan. (*/ferdy talok)

Baca Juga :   Wajah Pantai Oesina Bisa jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Kupang
Loading...
Loading...
To Top