TIMOR

Wali Kota Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Nurul Hidayah

Jefri Riwu Kore

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, M.H. menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H / 2019 M, di Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, Sabtu (16/11/2019).
Turut hadir, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Jawa Tengah, Ust KH. Akmal Salim, S.Ag, Imam Masjid Nurul Hidayah, Muslimin Rusli, Lurah Kelapa Lima, Yustinus S. Kahan, S.IP, M.Si, serta tokoh agama dan masyarakat.

“Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan setiap tahun, mewakili Pemerintah Kota Kupang, Saya sangat bangga karena jamaah di Masjid ini tetap bersatu padu membantu kami dalam berbagai hal serta bekerjasama dengan saudara-saudara yang lain dalam membangun kebersamaan, dan kekeluargaan yang tidak terhingga nilainya dalam masyarakat kita. Ada Gereja, Masjid, Remaja Masjid dan Pemuda Gereja yang terus bekerja bersama-sama dalam membangun dan menjaga kerukunan serta persatuan di Kota Kasih, Kota Kupang,” ujar Wali Kota Kupang, dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kupang menyampaikan bahwa ada beberapa program penting yang perlu didukung yakni, Program Kupang Hijau, semua Masjid dan Gereja ikut menanam pohon bukan anakan, 1 Gereja 1 Pohon, 1 Masjid 1 Pohon dan berlaku di tempat ibadah yang lain. Disamping itu perlu dibuat bipori atau lupang resapan air, dan menjaga kebersihan karena kebersihan sebagian dari iman.

Lebih lanjut Jefri Riwu Kore sapaan keribnya menjelaskan, Pemerintah Kota Kupang akan memberikan bantuan kepada para tokoh agama. “Mudah-mudahan ada hikmah yang didapatkan dari kegiatan hari ini. Mari kita jaga kekeluargaan, memupuk iman dan kebersamaan serta menjaga tali persaudaraan,” pintanya.

Baca Juga :   Ruas Jalan Kabupaten di Malaka yang Telah Dikerjakan Sepanjang 231 Kilo Meter

Imam Masjid Nurul Hidayah, Muslimin Rusli, mengatakan bahwa Rasulullah Muhammad SAW dalam jangka waktu 23 tahun, Nabi dapat merubah Jazirah Arab atau Jahiliyah yang hitam dan kelam menjadi Jazirah Arab yang lebih baik. Nabi Muhammad merubah dengan hati dan akhlak.

Dikemukakan, bertepatan dengan Kota Kupang menuju kepada perubahan yang dilakukan oleh Wali Kota, patut dimendukung apapun programnya karena program yang dicanangkan bagi masyarakat Kota Kupang. “Mari kita jaga persaudaraan dan kerukunan di Kota Kupang,” kata Imam Masjid Nurul Hidayah.

Ketua Panitia, Angki Laane, S.Sos dalam laporannya memyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui perilaku dan tuntutan dari Nabi Besar Muhammad SAW. Sedangkan tujuannya adalah meneladani sifat dari Rasulullah SAW dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Kegiatan ini dimulai dengan pawai arak-arakan bunga dan buah pada petang hari, di mulai dari kediaman Bapak Imam Ali dan finish di Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima dan dimeriahkan oleh drum band SMP Muhammadiyah Kupang. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini mengambil tema Toleransi dalam Keberagaman adalah Refleksi dari Keteladanan Rasulullah Muhammad SAW,” tutup Angki Laane. (sani asa)

Loading...
Loading...
To Top