TIMOR

2.663 Peserta Daftar Tes CPNSD Belu. Ini Jadwal Ujian yang Ditetapkan KemenPAN-RB

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pendaftaran tes CPNSD Belu telah ditutup per 17 November lalu, setelah dibuka 20 Oktober 2019.
Hingga penutupan, tercatat 2.663 pencari kerja yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes.
Demikian dikemukakan Kepala BKPP Belu, Anton Suri ketika dihubungi media ini, Senin (2/11/2019).

Diuraikan, dengan ditutupnya pendaftaran itu, kini para pendaftar mulai melakukan pemasukan berkas kepada pihaknya. “Jadi yang daftar untuk tes CPNSD di Belu sebanyak 2.663 orang. Sekarang para pendaftar masukan berkas ke BKPP,” bilangnya dari balik telepon.

Pemasukan berkas lanjutnya, dibuka sejak 28 November hingga 6 Desember 2019 nanti. Pasca pemasukan berkas, dilanjutkan dengan penelitian berkas hingga 24 Desember mendatang. Pada 26 Desember, akan diumumkan para pendaftar yang lolos seleksi administrasi. Jika lulus seleksi, maka bisa mengikuti ujian yang dilakukan secara online dengan sistem CAT.

Masih menurutnya, adapun berkas yang diajukan kepada pihaknya yakni, foto copy KTP, ijazah dan sejumlah dokumen lain. Untuk tenaga kesehatan khususnya perawat harus melampirkan sertifikat ners dan bidan harus ada STR.
Sedangkan untuk tenaga guru, bisa juga melampirkan sertifikat profesi guru, yang menjadi pertimbangan sendiri.

Menyoal tes online, Anton Suri mengatakan telah ada keputusan dari KemenPAN-RB. Tes online akan gelar pada Februari 2020 mendatang. “Tes online akan dilakukan pada Februari 2020 nanti. Tanggal pastinya akan ditentukan kemudian,” tutup mantan Kadis Perhubungan Belu itu. (ferdy talok)

Baca Juga :   Hasil Sinkronisasi APBD, Biaya Perjalanan Dinas Tidak Penting Dipangkas
Loading...
Loading...
To Top